Friday , 20 September 2019
Home / Nasional / Ekonomi / Singapura Gelar IGBC dan BEX Asia 2014

Singapura Gelar IGBC dan BEX Asia 2014

Singapura menjadi tuan rumah penyelenggaraan International Green Building Conference (IGBC) yang akan berlangsung pada tanggal 1-3 September 2014 mendatang. Pada saat bersamaan juga digelar Build Eco Xpo (BEX) Asia 2014 dan akan diadakan di Marina Bay Sands Expo & Convention Centre, Singapura.
Sebagai tuan rumah, Singapura juga menggelar Singapore Green Building Week (SGBW) 2014 yang akan menjadi ajang bertemunya berbagai instansi pemerintah dan bisnis untuk menjalin network, mencapai pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lingkungan hidup yang lebih hijau. Diharapkan, acara ini akan dihadiri 10.000 peserta dari 30 negara.
Project/Business Development Director Reed Exhibition Singapore/Indonesia/Malaysia, Louise Chua mengatakan, kedua acara tersebut merupakan inisiatif untuk mendukung visi Singapura untuk menjadi pemimpin dalam hal bangunan hijau, dengan spesialisasi menghijaukan bangunan dan gedung di wilayah Tropis dan sub tropis, dibawah BCA Green Building Masterplan ke-3.
“SGBW akan akan menjadi tempat bertemunya kalangan ahli bangunan internasional yang ramah lingkungan, pengambil keputusan, akademis, dan pelaku pembangunan lingkungan serta mempromosikan pengumpulan pendapat, kolaborasi dan pembelajaran untuk mencapai sebuah visi yang sama tentang lingkungan yang lebih hijau dan lestari,” imbuh Louise.
Pembicara yang akan hadir diantaranya Andrew Grant, Pendiri dan Direktur Grant Associates, Stephen Selkowitz, Senior Advisor Building Science & Windows and Envelope Group Leader, Building Technology and Urban Systen Department, Lawrence Berkeley National Laboratory, Mark Caroll, Senior Partner Renzo Piano Design Workshop, Romily Madew, Chief Executive Green Builiding Council of Australia dan Dr. Wang Xiaodong, Senior Energy Specialist, East Asia & Pacific Region, World Bank.
Sementara itu BEX Asia 2014 yang mengusung tema Bangun Hari ini, Pertahankan Hari Esok, menjadi pameran industri gedung hijau terbesar di Asia Tenggara. Lebih dari 350 perusahaan dari seluruh dunia akan hadir untuk memamerkan beragam produk baru dan inovatif.
“Kegiatan ini merupakan sarana yang paling pas untuk bertukar dan berbagi informasi yang berkaitan dengan bangunan hijau dan industrinya. Peluang untuk memperluas jaringan dan pembuat kebijakan, akan menjadi kunci dalam lebih memperdalam pemahaman dan pentingnya teknologi hijau tidak hanya di Indonesia, namun juga di seluruh wilayah Asia,” ujar Ketua Badan Konstruksi Berkelanjutan Nasional (BKBN)-INKINDO Dr Soegeng Poernomo.

Check Also

ATR/BPN Tunjuk Bank BTN Jadi Pilot Project Layanan Hak Tanggungan Elektronik

NASIONAL – Kementerian Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia (ATR RI) menunjuk Bank BTN sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 163

Pesan Sekarang!
close-link