Tuesday , 25 June 2019
Home / Breaking News / Smarthome Akan Tingkatkan Added Value

Smarthome Akan Tingkatkan Added Value

Seminar Smart Home
Seminar Smart Home

PROPERTI-Seiring perkembangan teknologi yang cepat, perangkat elektronik yang umum digunakan dalam rumah pun, kini mengadopsi teknologi berkonsep smarthome atau rumah pintar dan  diprediksi bakal booming di 2015. “Perangkat smarthome akan memberikan kemudahan hidup, kenyamanan dan keamanan yang ekstra, ramah lingkungan, hemat energi dan memberikan added value bagi properti tersebut. Hal ini juga sangat berpengaruh dalam berbagai aspek kehidupan,” urai Eric L. Pangkey, Komisaris Utama Smart Home Inside.

Menurut Eric, banyak keunggulan yang didapat dari penggunaan perangkat smarthome. Selain mudah dipantau dan diakses, perangkat smarthome dapat dikendalikan dari jarak jauh setiap saat. Hal ini karena perangkat ini dilengkapi dengan jaringan komunikasi yang menghubungkan berbagai layanan dan peralatan elektronik, memungkinkan untuk mengendalikan semua elektronik yang ada di rumah.

“Aplikasi smarthome mampu mengendalikan semua elektronik termasuk lighting control, scene control, window control, appliances control, IP camera, intercom, alarm management, hingga smart gardening.Produk ini mensinergikan teknologi dan gaya hidup. Kehadirannya diharapkan akan selalu memberikan inspirasi dan solusi yang serba otomatis bagi kehidupan Anda,” tambah Eric.

Hadirnya perangkat smarthome bagi developer, tentunya akan memberikan added value yang menarik, bukan hanya sekedar tren tapi sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat modern saat ini. “Bagi kami, developer yang visioner, menuangkan sisi kenyamanan dan keamanan dengan mengusung smart cluster adalah pemikiran cerdas, patut dijadikan contoh positif di masa depan,” paparnya Desi Yuliana, Direktur Marketing PT. Megapolitan Developments Tbk.

Dijelaskan Desi, menuangkan unsur teknologi pada perangkat elektronik guna menerapkan konsep rumah pintar tentu akan menjadi nilai plus bagi developer. Sebagai pioneer yang mengedepankan konsep smart development, penerapan konsep ini tentu bakal memposisikan diri sebagai pengembang yang inovatif pada pengembangan selanjutnya.

Senada dengan Desi, Aviv Mustaghfirin Direktur Riscon Realtymenjelaskan, penggunaan perangkat smarhome pada proyek-proyek selanjutnya pasti akan memberikan benefit, bagi developer juga bagi konsumen.Dengan menggunakan perangkat ini, penghuni pastinya merasa nyaman meninggalkan rumah, kenyamanan rumah mereka dapat terkontrol setiap saat.

“Menuangkan konsep smarthome merupakan langkah tepat, kedepan pastinya konsep smart cluster akan mudah diminati, karena harga tanah makin tinggi, dan lahan makin terbatas. Kondisi tersebut menjadikan pengembang menawarkan konsep smart cluster. Penerapan konsep smarthome pada pengembangan proyek selanjutnya diyakini akan mampu merubah gaya hidup masyarakat modern saat ini. Rumah jadi ekstra nyaman, aktivitas mereka pun terjaga,” ujar Aviv

Check Also

Progres Meikarta, Konstruksi Empat Tower Selesai dan Lanjut Bangun 52 Lainnya

BERITA PROPERTI – Manajemen PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) mengklaim pembangunan Meikarta terus berlanjut meski …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 160

Pesan Sekarang!
close-link