Wednesday , 26 June 2019
Home / Breaking News / SML Hadirkan Retail Complex Pertama Di Indonesia

SML Hadirkan Retail Complex Pertama Di Indonesia

BSD City, Proyek Kota Mandiri Terbesar Sinar Mas Land
BSD City, Proyek Kota Mandiri Terbesar Sinar Mas Land

PROPERTI-Sinar Mas Land, menghadirkan Q-Big BSD City, retail complex satu lantai pertama, terkini dan terbesar di Indonesia yang berkonsep Power Center. Konsep Retail Complex ini adalah yang terbaru dan pertama kali diterapkan di Indonesia. Pusat perbelanjaan ini didirikan di atas lahan seluas 17,5 Hektar dan memiliki deretan toko-toko utama dengan masing-masing luas sekitar 5.000 – 10.000 M2. Q-Big BSD City ditargetkan dapat beroperasi pada Q1 (kuartal pertama) di tahun 2016 dengan occupancy rate minimal 80%.

Q-Big BSD City dihadirkan berbeda dengan pusat retail lainnya karena mengusung konsep shopping destination dengan pilihan toko-tokonya yang selektif, besar dan lengkap. Selain itu, tenant yang ada di Q-Big BSD City adalah 9 anchor tenants (tenant utama) dan sisanya adalah specialty tenants tentunya hal tersebut berbeda dibandingkan dengan pusat perbelanjaan lainnya yang biasanya hanya menghadirkan satu atau dua anchor tenant.

Hal ini merupakan solusi bagi  kebutuhan masyarakat terhadap pusat perbelanjaan yang nyaman, sekaligus ruang usaha dan hiburan yang berkualitas. Kawasan ini sendiri sangat mudah diakses karena berada di lokasi strategis, terletak di jalan BSD Raya Utama, BSD City, yang menjadi pusat pengembangan kawasan yang dikelilingi oleh berbagai kawasan hunian terbaik, mulai dari Greenwich Park, The Eminent, NavaPark, serta pusat perkantoran dan retail seperti BSD Green Office Park, Foresta Business Loft hingga proyek terbaru Indonesia Convention & Exhibition (ICE).

“Sinar Mas Land melalui Q-Big BSD City kembali menjadi pionir dengan melahirkan konsep Retail Complex baru yang berkelas untuk memudahkan para keluarga di BSD City dan seluruh masyarakat di area Serpong serta selatan Jakarta lainnya untuk mendapatkan beragam kebutuhan hidup terbaik. Dibangun dengan mengacu pada pentingnya pelestarian lingkungan yang selama ini telah menjadi komitmen perusahaan dan ditunjang dengan kemudahan akses tol serta lokasi yang sangat strategis membuat Q-Big BSD City menjadi salah satu pusat ritel terbaik di Selatan Jakarta,” ujar Managing Director Corporate Strategy and Services Ishak Chandra.

Q-Big BSD City didesain oleh arsitek internasional Broadway Malyan dari Singapore dengan konsep modern urban dan green. Q-Big BSD City dibangun dengan tema Modern, Green, dan Simple, mengacu pada desain lansekap bangunannya yang Modern, namun tetap memperhatikan aspek green building yang ramah lingkungan dan  memberikan kemudahan dalam berbelanja.

Komplek ritel ini akan menyasar keluarga sebagai target market utama, oleh karena itu Q-Big BSD City diciptakan sebagai one stop shopping concept untuk memenuhi segala kebutuhan rumah tangga seperti Hypermarket, Electronics, Furniture, Home Center, Home Building Material dan juga kebutuhan lainnya seperti Sport, Music, Branded Factory Outlet, Cafe, Restaurants dan lain – lain. Beberapa tenant yang hadir di Q-Big BSD City adalah Courts Megastore, Lulu Hypermarket, Mitra 10, dan beberapa anchor tenant lainnya. Proses pembangunan Q-Big BSD City telah dimulai dengan ditandai acara groundbreaking pada 21 January 2015 lalu.

Q-Big BSD City dilengkapi area parkir yang cukup luas dengan kapasitas parkir mencapai 1.600 mobil dan 3.300 motor. Tak hanya itu, tersedia pula drop off points serta akses yang mudah dari tempat parkir dan pedestrian bagi para pejalan kaki. Kompleks perbelanjaan ini juga dilengkapi lansekap ruang terbuka hijau di area central dengan luas kurang lebih mencapai 1 hektar, yang didesain cantik agar mampu menghadirkan pengalaman berbelanja yang menyenangkan dan tak terlupakan bagi pengunjung.

Check Also

Tahun 2018, Pollux Properti Indonesia Bukukan Laba Bersih Rp229 Miliar

BERITA PROPERTI – Sepanjang 2018, PT Pollux Properti Indonesia Tbk. (POLL), anak usaha dari Pollux …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 160

Pesan Sekarang!
close-link