Thursday , 24 August 2017
Home » Indeks Berita » SML Kembali Gelar Pasar Rakyat School

SML Kembali Gelar Pasar Rakyat School

Sinar Mas Land kembali mengadakan Pasar Rakyat School di Pasar Modern BSD City

Sinar Mas Land kembali mengadakan Pasar Rakyat School di Pasar Modern BSD City

BERITA PROPERTI – Dalam rangka untuk mendukung pertumbuhan perekonomian masyarakat Indonesia khususnya Usaha Mikro-Kecil dan Menengah (UMKM), Sinar Mas Land kembali menggelar Pasar Rakyat School di Pasar Modern BSD City (27/04) lalu. Kali ini, pembekalan pengetahuan kepada para pedagang pasar menyajikan topik perencanaan keuangan sederhana yang diajarkan oleh Bank Sinarmas.

Dipihnya tema tersebut agar pelaku usaha mikro dan kecil mengetahui dan mampu melakukan investasi dalam jangka menengah maupun jangka panjang. Pembekalan pengetahuan diberikan kepada para pedagang sekali setiap bulannya dengan berbagai topik diantaranya seputar pengembangan usaha kecil dan pengenalan bahan berbahaya yang terdapat di bahan pangan.

Pasar modern di BSD City dibangun pada tahun 2004 diatas lahan seluas 3,2 ha. Hal ini dilakukan demi mengangkat status Pasar Tradisional yang citranya kumuh menjadi Pasar Tradisional Modern yang lebih tertata rapi dan bersih di BSD City, sehingga dapat mendukung dunia perdagangan dan pertumbuhan perekonomian masyarakat Indonesia khususnya Usaha Mikro-Kecil dan Menengah (UMKM).

Pasar Modern BSD City tahap pertama tersebut kerap dijadikan percontohan konsep pasar tradisional yang dikelola secara modern oleh pemerintah dan swasta. Sejak diluncurkan hingga saat ini, Pasar Modern BSD City sudah menampung lebih dari 800 UMKM dan mampu bersaing dengan retail raksasa.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*