Thursday , 27 June 2019
Home / Breaking News / Strategi Kembangkan Bisnis, Intiland Bersinergi Garap Peremajaan Poins Square

Strategi Kembangkan Bisnis, Intiland Bersinergi Garap Peremajaan Poins Square

(ki-ka) Direktur utama PT Menara Prambanan Kiki Hamidjaja, Direktur Pengembangan Bisnis Intiland Permadi Indra Yoga dan ujar Direktur Pengelolaan Modal dan Investasi Intiland Archied Noto Pradono di kawasan Poins Square yang akan dilakukan peremajaan

BERITA PROPERTI– Tampilan yang kusam dan cenderung terlihat bagai tak terawat saat melintas di depan bangunan di Poins Square, Jakarta Selatan, tak lama lagi akan berubah total. Pasalnya, properti yang berada di persimpangan strategis antara kawasan Pondok Indah dengan Lebak Bulus menuju Ciputat itu, segara diremajakan kembali.

Adalah PT Intiland Development Tbk (DILD;Intiland) melalui anak perusahaannya PT Inti Sarana Ekaraya yang akan melakukan peremejaan kawasan Poins Square tersebut. Intiland menjalin kerjasama dengan PT Menara Prambanan, guna mengembangkan mixed-use dan high rise Poins Square. Kerjasama dituangkan lewat skema joint venture ini meliputi aspek kepemilikan, pengelolaan, dan pengembangan Poins Square ke depan, khususnya pada fasilitas dan area ritel serta komersial.

“Kerjasama kemitraan ini bersifat mutual bagi kedua belah pihak. Kami optimis kolaborasi ini memberikan nilai tambah bagi Poins Square. Lokasinya sangat strategis, di samping stasiun MRT (Mass Rapid Transit) Lebak Bulus, sehingga akan menjadi simpul pertemuan utama bagi warga yang memanfaatkan moda transportasi tersebut. Kami sepakat untuk membentuk PT Inti Menara Jaya dengan komposisi kepemilikan masing-masing 50 persen,” ujar Direktur Pengelolaan Modal dan Investasi Intiland Archied Noto Pradono usai penandatanganan nota kerjasama, Kamis, 11 April 2019 di Grand Whiz Poins Square Jakarta Selatan.

BACA JUGA :   Angkasa Pura I Raih Penghargaan Indonesia Human Capital Award 2019

Kerjasama joint venture ini meliputi pengembangan, pengelolaan, penjualan atau penyewaan unit-unit strata title maupun area-area komersial yang terdapat di Poins Square seluas kurang lebih 36,2 ribu meter persegi.  Sebagai pengembang properti, Intiland memiliki beragam segmen pengembangan, seperti kawasan perumahan, mixed use & high rise, kawasan industri, dan properti investasi.

Ini merupakan salah satu strategi pertumbuhan utama Intiland, selain pertumbuhan yang dilakukan secara organik. PT Menara Prambanan selaku mitra dari kerjasama ini merupakan pengembang yang membangun Poins Square. Mulai dikembangkan sejak 2005, Poins Square merupakan proyek mixed use & high rise terpadu seluas 2,5 ha di Jalan RA Kartini, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

BACA JUGA :   Kredit Syariah, Synthesis Gandeng Maybank

Direktur utama PT Menara Prambanan Kiki Hamidjaja yakin kolaborasi dan kerjasama dengan Intiland memberikan nilai tambah bagi Poins Square maupun bagi para penyewa, konsumen, hingga masyarakat secara luas. Kerjasama ini mensinergikan dua pengalaman dan keahlian di bidang pengembangan properti dan pengelolaan ritel. “Sinergi ini akan melahirkan sebuah konsep baru Poins Square sebagai pusat pertemuan dan hub modern bagi masyarakat di kawasan Jakarta Selatan dan sekitarnya,” ujar Kiki Hamidjaja.

Poins Square berada di kawasan Transit Oriented Development (TOD) Lebak Bulus, Jakarta Selatan. TOD merupakan kawasan mixed use terpadu yang ditetapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang pengembangannya berbasiskan kombinasi transportasi masal seperti Bus Rapid Transit (BRT), Commuter Line, Light Rapid Transit (LRT), Kereta Rel Listrik (KRL), dan Mass Rapid Transit (MRT).

BACA JUGA :   Sentra Timur Tawarkan Tower Sapphire Di REI Expo

Permadi Indra Yoga direktur pengembangan bisnis Intiland menegaskan kerjasama pengembangan Poins Square merupakan bagian dari strategi pengembangan proyek Intiland di tiga lokasi TOD. Saat ini Intiland memiliki empat proyek pengembangan di kawasan TOD meliputi proyek Fifty Seven Promenade yang berada di kawasan TOD Dukuh Atas, Intiland Tower di kawasan TOD Bendungan Hilir, serta Poins Square di jantung kawasan TOD Lebak Bulus, Jakarta Selatan serta kawasan South Quarter yang hanya berjarak sekitar 500 meter dari stasiun Fatmawati.

“Kami akan merenovasi serta mengkonsep ulang area dan fasilitas ritel dan komersial, sehingga akan ada perubahan konsep dari sebelumnya berupa trade center menjadi transit mall,” kata Yoga lebih lanjut.  Sebagai transit mall, Poins Square diposisikan menjadi hub dan meeting point baru bagi ribuan orang per hari yang berada di area ini. Penyediaan fasilitas food & beverage baru yang nyaman seperti area restoran dan kafe serta berbagai jenis makanan yang berkonsep grab and go.

Check Also

Bisnis Properti Masih Stagnan, Pemerintah Siapkan Lima Jurus Paket Hemat

BERITA PROPERTI – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melaporkan sejak 2015 industri properti Inodonesia selalu tumbuh di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 160

Pesan Sekarang!
close-link