Friday , 26 April 2019
Home / Infrastruktur / SUMITOMO Serius Garap Infrastruktur Indonesia

SUMITOMO Serius Garap Infrastruktur Indonesia

President Director of PT. SUMITOMO S.H.I. Construction Machinery Indonesia, Shoji UCHIDA
President Director of PT. SUMITOMO S.H.I. Construction Machinery Indonesia, Shoji UCHIDA

INFRASTRUKTUR–Perusahaan alat-alat berat dari Jepang SUMITOMO S.H.I. Construction Machinery (SUMITOMO) akan hadir di Indonesia untuk mendukung pembangunan infrastruktur. Ikut sertanya SUMITOMO dalam International Mining and Minerals Recovery Exhibition and Conference di J.I. Expo, Kemayoran, Jakarta merupakan buktinya.

Dirjen Bina Konstruksi, Ir. Yusid Toyib, M.Eng. Sc., dalam sambutannya yang diwakilkan oleh Direktur Bina Kelembagaan dan Sumber Daya Jasa Konstruksi, Ir. Yaya Supriyatna S., M.Eng. Sc  mengungkapkan, pemerintah mendukung penuh upaya dan keberadaan SUMITOMO sebagai produsen alat-alat berat dalam penggunaan material yang berasal dari dalam negeri.

“Hal ini sesuai dengan prioritas Nawacita pemerintahan Jokowi-JK dalam jalan perubahan menuju Indonesia yang mandiri dalam bidang ekonomi dengan menggunakan produksi dalam negeri.” Lebih lanjut disampaikan harapannya kepada para investor asing untuk ikut menanamkan modalnya di Indonesia, serta menggunakan bahan-bahan lokal dari dalam negeri,” ujar Yaya.

Presiden Direktur PT SUMITOMO S.H.I. Construction Machinery Indonesia, Shoji Uchida menjelaskan, sebagai produsen alat berat, SUMITOMO berkomitmen untuk mendukung pembangunan infrastruktur di Indonesia dengan menyediakan peralatan konstruksi seperti Excavator dan Asphalt Paver dengan kualitas nomor satu serta irit bahan bakar.

SUMITOMO hadir di Indonesia melalui PT SUMITOMO S.H.I. Construction Machinery Indonesia dimana pabriknya resmi beroperasi pada September 2011. Pabrik SUMITOMO berlokasi di Karawang, Jawa Barat, diatas lahan seluas 11 hektar. Pabrik ini memiliki kapasitas produksi mencapai 2,000 unit per tahun. 

Check Also

Ketersediaan Air Di NTT Sangat Kecil, Pembangunan Bendungan Dipercepat

INFRASTRUKTUR – Setelah pembangunan dua bendungan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yakni Raknamo dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 158

Pesan Sekarang!
close-link