Monday , 19 November 2018
Breaking News
Home / Indeks Berita / Synthesis Ajak Developer Dukung Earth Hour 2016

Synthesis Ajak Developer Dukung Earth Hour 2016

Synthesis : Developer Harus Dukung Earth Hour 2016

Synthesis : Developer Harus Dukung Earth Hour 2016

BERITA PROPERTI-Pada tanggal 19 Maret 2016 besok, akan dilakukan kampanye Earth Hour pada pukul 20.30 hingga 21.30 wib.  Melalui kegiatan yang berlangsung selama satu jam itu, akan memberi kesempatan istirahat pembangkit listrik, mengurangi beban listrik serta mengurangi emisi.

Sebagai salah satu developer, Synthesis Development akan melakukan aktifitas tersebut dan menghimbau agar semua developer mengikuti kgiatan ini. Bagi Synthesis, peduli terhadap lingkungan harus disadari dan dilakukan oleh setiap  individu, komunitas, praktisi bisnis, dan pemerintahan untuk menjadi bagian dari perubahan untuk dunia yang berkelanjutan.

“Kamu mengajak developer dan pengusaha properti mendukung kampanye global Earth Hour, Sabtu 19 Maret 2016 dengan mematikan lampu dan penggunaan listrik selama 60 menit. Kami yakin, jika semua developer dan pengusaha properti dengan semua proyeknya menjadi bagian dalam Earth Hour,” ujar Budi Yanto Lusli, Chief Executive Officer (CEO) Synthesis Development dalam siaran tertulisnya Kamis (17/3).

Dikatakan Budi, mendukung dan partisipasi dalam Earth Hour merupakan bentuk komitmen Synthesis Development selaku perusahaan yang memiliki komitmen melakukan kegiatan bermanfaat untuk menjaga pelestarian lingkungan, perubahan gaya hidup hemat energi dan upaya penyelamatan dari bahaya global warming.

“Kami juga ingin berperan mendukung target efisiensi energi dan perubahan gaya hidup akan konsumsi listrik tinggi, potensi sumber energi baru terbarukan yang lebih bersih dan berdampak minimal pada lingkungan dan meningkatkan semangat kepemimpinan pemerintahan dan korporasi untuk secara signifikan melakukan efisiensi energi dan penggunaan sumber energi baru terbarukan sebagai bagian dari kebijakan mereka.” imbuhnya.

Synthesis Development juga berkomitmen dan berupaya ikut menjaga dan melestarikan lingkungan dari kerusakan dan bahaya pemanasan global melalui beberapa program Creating Shared Value (CSV) yang berkelanjutan, diantaranya kolaborasi dengan Kampung Koran, komunitas pengembangan masyarakat di Bogor untuk daur ulang sampah koran perusahaan, kolaborasi dengan XS Project untuk daur ulang sampah media promosi dari bahan vynil menjadi produk dengan nilai jual.

Secara operasional, Synthesis Development juga komitmen sebagian besar menggunakan material dari Indonesia dan meminimalisasi bahan baku impor untuk proyek properti yang dibangunnya, sebagai upaya meminimalisir carbon footprint. Dalam keseharian, semua karyawan diajak sadar mematikan listrik disetiap ruang kerja dan ruang pertemuan setelah selesai digunakan.

“Kepada karyawan dan keluarga di lingkungan Synthesis Development kami himbau untuk ikut berpartisipasi pada Earth Hour. Bergaya hidup hemat energi juga harus terus dibuktikan setiap hari, dan diikuti dengan mengubah gaya hidup ramah lingkungan lainnya, seperti: aktivasi transportasi publik, hemat penggunaan kertas dan tissue, mengendalikan penggunaan listrik, mengurangi potensi sampah, melakukan pemilahan sampah, dan lain-lain,” ujar Budi.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*