Sunday , 18 November 2018
Breaking News
Home / Properti / Apartemen & Perhotelan / Tahap 1 Kawana Golf Residence Terjual 90%

Tahap 1 Kawana Golf Residence Terjual 90%

(Kanan-Kiri) Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang Sutedja S. Darmono, Managing Director PT Grahabuana Cikarang Lim Seng Bin, CEO Harcourt Nandar Gunawan, pakar properti dan founder PRO-JEK Andy K. Natanael dan General Manager Corporate Marketing PT Grahabuana Cikarang Handoyo Lim saat Press Confrence progres penjualan Kawana Golf Residence.

BERITA PROPERTI – Keunikan konsep Jepang yang diusung oleh Kawana Golf Residence, mendapat respon baik dari kalangan investor dan agen properti. Ini dibuktikan dengan penjualan yang dicapai oleh apartemen besutan Jababeka Residence di kawasan Jababeka, Cikarang itu, sudah terserap sebanyak 90% untuk tahap 1.

Disamping beragamnya keunggulan yang ada pada Kawana Golf Residence, andil dan peran serta agen properti dalam memasarkan produk yang membidik ekspatriat asal Jepang itu, juga sangat berpengaruh. Tak kurang dari enam master franchise dengan ratusan agen properti yang tergabung, ikut menjadi pemasar Kawana Golf Residence.

“Produk Kawana Golf Residence ini sangat unik dan langka. Terlebih lagi, produk ini terletak di Jababeka Residence yang merupakan kawasan properti matang dengan luas lahan yang mencapai 500 hektar serta didukung keberadaan komunitas internasional di sekelilingnya, fasilitas hidup yang lengkap serta infrastruktur dalam dan luar kawasan yang memadai,” ujar founder PRO-JEK, Andy K. Natanael yang menjadi kordinator agen properti yang memasarkan Kawana Golf Residence.

Kawana Golf Residence merupakan service apartment yang menyasar kalangan ekspatriat di wilayah Cikarang dan sekitarnya. Dalam mengembangkan Kawana Golf Residence, PT Grahabuana Cikarang selaku pengelola Jababeka Residence mendirikan joint venture dengan perusahaan properti Jepang, Creed Group.

“Kawana Golf Residence adalah apartemen dengan lapangan golf sebagai fitur utamanya, dan ini sangat unik. Desain akan menjadi daya tarik yang membuat apartemen ini sangat kompetitif dan menarik di antara beberapa service apartment di daerah ini. Kami akan menambahkan banyak unsur Jepang pada apartemen Kawana Golf Residence, seperti konsep arsitektur, desain interior, kualitas bangunan, kualitas pelayanan, sampai food & beverage sesuai standar Jepang,” ujar Toshihiko Muneyoshi, Managing Director dan Founder Creed Group (Jepang).

Kawana Golf Residence terdiri atas 1 tower yang merangkum sebanyak 234 unit. Ada 3 tipe unit yang dipasarkan, yaitu Studio (26,55 m2 semi gross), 1 Bedroom (35,57 m2 semi gross), dan 2 Bedroom (62 m2 semi gross), dengan harga mulai Rp1 miliar-an. “Pihak Jababeka dan Creed Group akan berkolaborasi dalam pengelolaan dan mencari penyewa unit apartemen sebagai bagian dari service yang diberikan developer kepada investor Kawana Golf Residence,” ujar Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang, Sutedja S. Darmono.

Kawana Golf Residence memiliki fasilitas unik, yaitu akses langsung ke Jababeka Golf & Country Club sehingga penghuni dapat bermain golf langsung dari lobby apartemen. Interior unit apartemen bernuansa modern Japanese dan fully furnished, dibantu supervisi Creed Group yang mengerti selera dan preferensi penyewa ekspatriat Jepang. Fasilitas yang diminati ekspatriat Jepang lainnya meliputi pemandian air hangat (ofuro), restoran otentik Jepang, room service (termasuk sarapan khas Jepang, laundry dan cleaning service), lounge, dan area parkir.

Setiap unit apartemen juga akan mendapatkan bonus Term Membership Golf yang dapat digunakan oleh para investor maupun calon penyewa Kawana Golf Residence untuk menikmati permainan golf setiap saat, sehingga memberikan nilai jual Kawana Golf Residence menjadi unik dan berdaya saing tinggi. Tarif sewa rata-rata service apartment di Cikarang mencapai Rp200 juta – Rp400 jutaan per tahunnya, maka dengan keberadaan fasilitas khas Jepang dan lapangan golf, Kawana Golf Residence memiliki potensi sewa paling tinggi dibanding kompetitor lainnya.

“Para ekspatriat asal Jepang umumnya memiliki selera dan preferensi interior tertentu serta sistem pengelolaan dalam memilih apartemen. Kawana Golf Residence memberikan solusi dengan menyediakan unit apartemen bernuansa Jepang yang fully furnished, sehingga para investor tidak repot untuk memikirkan hal tersebut dan tinggal menunggu passive income dari uang sewa yang potensinya dapat mencapai lebih dari Rp200 juta per tahun,” ujar CEO ERA Indonesia Darmadi Dharmawangsa mengatakan.

Sementara Country Director Century21 Indonesia Hendry Tamzel mengatakan, pengembangan apartemen golf khas Jepang oleh Jababeka Residence ini merupakan berita bagus bagi bisnis agen properti, karena saat ini sudah ada regulasi kepemilikan properti untuk warga negara asing. “Bisa jadi Kawana Golf Residence akan memicu pertumbuhan pembelian properti residensial oleh asing di Indonesia,” ujarnya.

“Kawana Golf Residence didesain dan dibuat sesuai dengan permintaan dari target pasar yang akan menyewa, sehingga akan menjadi aset dan bukan liability bagi investor karena target dan market share yang besar dan jelas di kawasan Cikarang,” jelas Associate Director Ray White Indonesia Erwin Karya.

Sedangkan CEO PROMEX Indonesia Sulihin Widjaja mengungkapkan, pihak pengembang dalam menjual Kawana Golf Residence juga memperhatikan dan memikirkan kepentingan investornya, bukan hanya yang penting laku dan urusan cari penyewa adalah tanggungan investor. “Sehingga memberikan rasa aman baik bagi agen properti dan investor yang mau terlibat dalam proyek ini,” ujarnya.

General Manager Corporate Marketing PT Grahabuana Cikarang, Handoyo Lim optimis, Kawana Golf Residence tahap I akan habis terjual semua pada 9 Desember 2017, di mana pada tanggal 8 Desember 2017 akan dilakukan gala dinner dengan para investor untuk melihat prospek investasi dan bisnis di Kota Jababeka. “Sementara pembangunan Kawana Golf Residence rencananya akan mulai dilakukan pada pertengahan 2018 dan akan mulai diserahterimakan pada akhir 2020,” pungkasnya.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*