Sunday , 22 September 2019
Home / Properti / Apartemen & Perhotelan / Tahap Pertama Selesai, Apartemen Emerald Mulai Serah Terima Unit

Tahap Pertama Selesai, Apartemen Emerald Mulai Serah Terima Unit

Serah terima unit Apartemen Emerald

APARTEMEN – Maraknya pembangunan properti di Indonesia berjalan seiringan dengan janji dan promosi oleh pihak pengembang. Tak jarang terjadi kasus di mana pihak pengembang tidak menepati janjinya kepada konsumen, dimulai dari serah terima kunci, ketepatan pembangunan, dan juga rampungnya proyek.

Dalam skala nasional, data Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) pada 2018, YLKI menyebut jika masalah ketidakjelasan proses pembangunan perumahan paling sering diadukan masyarakat dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini juga diamini oleh data Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN).

BACA JUGA :   Progress Luncurkan Cluster ke 9 Di Paradise Serpong City

Dari 20 jumlah total aduan, 10 di antaranya aduan mengenai properti vertikal yakni apartemen. Djuniardi Christanto Direktur PT Jaya Real Property Tbk (JRP) mengatakan menjadi komitmen bagi JRP sebagai salah satu pengembang pelopor dan terbesar di Indonesia untuk menepati janji dalam proses pembangunan setiap proyek.

“Kami sudah memikirkan dan memproyeksikan dengan matang setiap milestone dari mulai launching, ground-breaking hingga serah terima unit. Selama ini, kami selalu tepat waktu baik dalam proyek low-cost apartment Emerald, maupun proyek lainnya,” jelas Djuniardi dalam keterangan tertulis.

JRP sudah melakukan serah terima kunci untuk Tower A apartemen Emerald Bintaro tahap pertama, yang terdiri dari 598 unit Sabtu (24/8). JRP juga menunjuk Sumber Jaya Kelola Indonesia sebagai perusahaan pengelola properti untuk mengelola apartemen ini secara profesional.

BACA JUGA :   Pemda Diminta Bebaskan IMB Untuk Rumah MBR

“Tower A sudah diserahterimakan dan kami sekarang sedang dalam proses pembangunan Tower B, yang selanjutnya akan disusul oleh 5 tower lainnya,” kata Edward Sugijanto, Manajer SBU Apartemen Emerald Bintaro. Sejatinya, harga properti terus meningkat dari tahun ke tahun karena jumlah permintaan yang makin meningkat.

Kepala Pusat Bagian Transformasi Bank Indonesia (BI) Onny Widjanarko melihat terjadi peningkatan harga property sebesar 0,76% pada kuartal III 2019. Emerald hadir sebagai solusi dari perumahan vertikal yang terjangkau. Proyek ini adalah proyek low cost apartment pertama persembahan JRP.

Terutama generasi millennial di tengah kondisi kerap tak terjangkaunya harga properti. Meski demikian JRP memiliki standar spesifikasi konstruksi yang tetap memadai dan berkualitas.

BACA JUGA :   Tahun ke 20, Depo Bangunan Miliki 9 Gerai

Sementara itu, Haryono Suwarjo Direktur PT Promaco Cipta Bersama mengatakan pihaknya sudah menjadi pengawas dan konsultan manajemen konstruksi di Indonesia selama 12 tahun, untuk sekitar 57 pengembangan proyek. Dan kini turut menangani Apartemen Emerald Bintaro.

“JRP punya standar konstruksi yang memang tinggi. Kami sebagai pengawas dan konsultan manajemen konstruksi menilai, harga jual yang tergolong murah, JRP tetap menuntut kualitas pekerjaan/workmanship yang tinggi dari semua rekanan pembangunannya, di mana ini sangat menghargai kepentingan konsumen,” terangnya. (Artha Tidar)

Check Also

Hapus Pengurusan IMB Yang Rumit, Dorong Saham Properti Makin Menarik

EKONOMI – Harga saham properti mulai bergeliat pada perdagangan pada Rabu (18/9) pagi. Sejumlah regulasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 163

Pesan Sekarang!
close-link