Thursday , 17 October 2019
Home / Breaking News / Tahun Baru Saat Tepat Beli Rumah Baru?

Tahun Baru Saat Tepat Beli Rumah Baru?

Suasana antusias calon pembeli di Jakarta Garden City
Suasana antusias calon pembeli di Jakarta Garden City

PROPERTI-Memasuki tahun baru 2015, tak sedikit yang beresolusi dengan berbagai rencana dan keinginan. Targetnya tentu saja mendapatkan segala sesuatunya menjadi lebih baik dibanding tahun sebelumnya, 2014. Mungkin ada yang menetapkan resolusi 2015 untuk berhenti merokok agar hidup menjadi lebih sehat. Namun, banyak juga yang beresolusi untuk pindah rumah atau memiliki rumah baru.

Portal properti global yang didirikan pada tahun 2013 lalu, Lamudi.co.id mengingatkan, bagi yang mempunyai rencana untuk pindah – dan dengan itu membeli atau menjual rumah – akan muncul pertanyaan kapan kah waktu yang paling baik untuk memasuki pasar properti. Hal ini bisa menjadi hal yang menakutkan khususnya bagi orang yang baru pertama kali memasuki bisnis ini dan memiliki pengetahuan yang kurang tentang industri real estate.

Menurut portal yang tersedia di 28 negara di Asia, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika Latin ini, aturan pertama adalah jangan terburu-buru memasuki pasar bahkan saat Anda telah memutuskan. Namun, lihatlah dengan seksama selama beberapa waktu. Perhatikan fluktuasi harga di tahun-tahun terakhir, bulan maupun hari. Coba kumpulkan sebanyak-banyaknya informasi akan kemungkinan dan tren ramalan yang akan datang.

Lebih lanjutnya, Lamudi.co.id menjelaskan, yang perlu diingat, waktu terbaik untuk membeli rumah adalah saat suku bunga sedang rendah. Jangan beli saat tren membeli sedang naik, karena saat ada banyaknya tawaran, harga juga akan semakin mungkin untuk naik. Begitu pula saat menjual rumah, saat Anda menjual di masa tren menjual naik, kompetisi saat ini juga akan meningkat.

Check Also

Bedah rumah

Program Bedah Rumah Jadi Primadona Pemda Untuk Perbaiki RTLH Setempat

BEDAH RUMAH – Pemerintah terus berupaya melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas rumah tidak layak huni …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 164

Klik Disini
close-link