Thursday , 29 June 2017
Home » Bahan Bangunan » Tahun ke 20, Depo Bangunan Miliki 9 Gerai

Tahun ke 20, Depo Bangunan Miliki 9 Gerai

HUT ke 20, Depo Bangunan luncurkan buka panduan membangun rumah

HUT ke 20, Depo Bangunan luncurkan buka panduan membangun rumah

BAHAN BANGUNAN-Depo Bangunan yang dikenal sebagai salah satu toko khusus bahan bangunan, memperingati hari jadi ke 20, sejak mulai berdiri pada tahun 1996 silam. Toko bahan bangunan yang sudah tersebar di sejumlah wilayah di Indonesia ini, sempat melewati masa-masa sulit dan penuh perjuangan sehingga menjadi salah satu yang terbesar saat ini.

Presiden Direktur PT Depo Bangunan Indonesia Kam Kettin mengatakan,  perjalanan Depo Bangunan penuh dengan perjuangan dan kerjakeras. Banyak tantangan yang dihadapi mulai dari banyak yang meragukan sebagai supermarket bahan bangunan, hingga ada yang menolak suplai barang. Namun, ia bersama tim pantang menyerah dalam mempertahankan dan membangun Depo Bangunan.

“Dulu untuk membangun sebuah rumah, konsumen harus mengunjungi banyak tempat dan toko agar bisa mendapatkan serta mengumpulkan bahan bangunan untuk rumahnya. Tapi, sejak 1996, kami mengumpulkan kebutuhan bahan bangunan dalam sebuah supermarket yang Lengkap, nyaman dan murah,” ujar Kam Kettin dalam peluncuran Buku Panduan Membangun Rumah.

Ditahun ke-3 perjalanan Depo Bangunan, kenang Kam, saat ekonomi Indonesia terpuruk dengan adanya tragedi 1998, gerai Depo Bangunan termasuk salah satu toko yang terkena penjarahan dan dibakar oleh tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab. Hal ini, membuat perjalanan semakin berat.

Di tahun 2000, Kam Kettin mulai membuka dan mengoperasikan gerai ke-2 nya, di Tangerang Selatan. Hingga di tahun 2004 gerai Sidoarjo dibuka dan dioperasikan, dilanjutkan dengan membuka dan mengoperasikan sekaligus 2 gerai di tahun 2007, gerai Malang di awal tahun dan gerai Bandung di akhir tahun. Dilanjutkan dengan membuka dan mengoperasikan gerai Denpasar di tahun 2011, dan gerai Bogor di tahun 2013.

“Yang terbaru akan segera menyusul adalah gerai di Kota Bekasi dan Surabaya Jawa Timur. Saat ini, Depo Bangunan memiliki kelengkapan hingga 97.000 produk pilihan dengan harga yang kompetitif,” tegas Kam sembari menjelaskan, buku yang bekerjasama dengan Majalah ASRI itu berisikan informasi untuk konsumen yang sedang membangun rumah.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*