Sunday , 24 March 2019
Home / Breaking News / Tanjung Lesung, Destinasi Wisata Cantik di Banten

Tanjung Lesung, Destinasi Wisata Cantik di Banten

Pantai Tanjung Lesung di Provinsi Banten
Pantai Tanjung Lesung di Provinsi Banten

Indonesia memiliki banyak destinasi wisata alam yang cantik dan menarik, seperti Bali dan Lombok. Tapi, tahukah Anda bahwa ada destinasi wisata sekelas Bali di provinsi Banten? Adalah Tanjung Lesung yang terletak 170 km sebelah barat daya dari DKI Jakarta, tepatnya di Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten. Tanjung Lesung merupakan sebuah destinasi wisata eksklusif terintegrasi dengan keindahan alam yang menarik bagi pengunjung maupun investor.

Pantai Tanjung Lesung berpasir putih, berlaut biru kehijauan yang jernih, perairannya tenang, kaya akan terumbu karang yang mempesona, udaranya segar dan bersih. Tak hanya alamnya, Tanjung Lesung pun memiliki keindahan budaya yang menarik dan memiliki fasilitas lengkap untuk memuaskan para pengunjung.

Banyak hal yang dapat dilakukan selama berada di Tanjung Lesung, khususnya bagi para pecinta olahraga air. Seperti snorkeling, banana boat, fishing, diving, kano, kayak, sampai jet sky. Wisatawan juga bisa berpartisipasi melestarikan lingkungan laut dengan mempelajari cara transpalasi terumbu karang di lokasi konservasi yang terletak di tengah laut. Di malam hari, wisatawan disuguhkan atraksi menarik seperti fire show dan beberapa pertunjukan seni tradisional Tanjung Lesung.

Dengan garis pantai sepanjang 13 km, Tanjung Lesung dikenal sebagai pintu gerbang ke berbagai wisata alam Banten. Di antaranya adalah wisata salah satu gunung termuda di dunia, yakni Krakatau dan Taman Nasional Ujung Kulon, yang telah ditetapkan sebagai Natural World Heritage Site oleh Komisi Warisan Dunia UNESCO.

Hingga kini, Tanjung Lesung telah memiliki beberapa penginapan bertaraf internasional, seperti 44 unit villa istimewa dengan fasilitas private pool di Kalicaa Villa Estate. Selain itu tersedia juga 61 unit villa di Tanjung Lesung Beach Hotel, The Blue Fish, The Sailing Club, dan Green Coral Exclusive Camping. Semua penginapan ini dikembangkan oleh anak perusahaan PT Jababeka Tbk,  PT Banten West Java TDC (BWJ) yang berkomitmen untuk membangun Tanjung Lesung menjadi sebuah destinasi wisata internasional yang mendunia.

“Banyak masyarakat yang belum tahu keindahan Tanjung Lesung. Orang-orang Jakarta kalau liburan ke Bali atau Lombok, padahal ada Tanjung Lesung yang hanya berjarak 3,5 jam dari Jakarta dan keindahannya tidak kalah dari bali. Kami ingin masyarakat beralih untuk berlibur ke sini (Tanjung Lesung) dengan menyediakan fasilitas lengkap yang berkualitas internasional,” ujar Priyono Indrayanto, General Manager Tanjung Lesung Resort di banten pada Sabtu (1/11/2014) lalu.

Tanjung Lesung menjadi destinasi wisata favorit wisatawan domestik maupun asing. Sejauh ini, Tanjung Lesung tercatat mampu mendatangkan sekitar 250.000 wisatawan setiap tahunnya. Pengunjung reguler Tanjung Lesung terdiri dari 20 persen wisatawan internasional dan 80 persen wisatawan domestik. Wisatawan asal Eropa mendominasi total wisatawan internasional Tanjung Lesung, dengan The Sailing Club menjadi fasilitas favorit bagi mereka.

Check Also

Garap Hunian Bagi ASN, Taspen Properti Investasikan Dana Rp 220 Miliar

BERITA PORPERTI- PT Taspen Properti Indonesia, melakukan terobosan untuk meningkatkan kinerjanya. Setelah lama bergerak di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 157

Pesan Sekarang!
close-link