Saturday , 22 July 2017
Home » Bahan Bangunan » Granito Targetkan Tumbuh 20% Tahun Ini

Granito Targetkan Tumbuh 20% Tahun Ini

Salah satu display Granito di Toko Bahan Bangunan

Salah satu display Granito di Toko Bahan Bangunan

BAHAN BANGUNAN – Produk homogenous tile atau lebih dikenal granit tiles merek Granito, menargetkan petumbuhan penjualan pada tahun ini sebesar 20%, sama dengan target penjualan pada tahun 2015 lalu. Salah satu strateginya adalah dengan meluncurkan sejumlah produk granit tiles yang unik dan beda dengan produk lain.

Manager GTS PT Granitoguna Building Ceramics Kuntjoro Tjahjosarwono mengatakan, granit tile dan keramik biasa merupakan produk yang sangat berbeda dengan segmen yang juga berbeda. Granit tile membidik kalangan menengah atas, sedangkan keramik berada di bawah segmen tersebut. Oleh karena itu, konsumen granit tile sangat selektif dan terbatas.

“Kita semua sepakat bahwa semua industri, khususnya yang terkait dengan properti mengalami perlambatan pada tahun lalu. Kami juga mengalami penurunan penjualan, terlebih memang granit tiles segmen nya tidak begitu besar. Namun, kami tetap optimis bahwa pada tahun depan industri properti akan kembali bangkit, terlebih diberlakukannya tax amnesty,” jelas Kuntjoro di Kantor Granito, Alia Building, Selasa (23/8).

Pihaknya, lanjut Kuntjoro, akan meluncurkan 2 (dua) varian baru dengan 6 (enam) pilihan permukaan pada tahun ini. Dengan hadirnya varian baru dan produk-produk dengan varian sebelumnya yang memiliki keunggulan baik dari segi bahan baku, proses pembuatan hingga motif, ia optimis Granito tetap menjadi pilihan masyarakat untuk produk granit tile.

Dijelaskan Kuntjoro, homogenous tile memang masih terdengar asing bagi sebagian masyarakat, meskipun maknanya sama dengan granit tile. Disebut sebagai homogenous tile karena komponen material penyusunnya bersifat homogen, satu kesatuan dari lapisan paling atas hingga paling bawah. Produk jenis ini memiliki karakter dan kekuatan yang jauh lebih baik dibanding keramik.

“Homogenous tile mempunyai kekuatan tekan diatas 450 kg/cm, jauh diatas dari standar SNI/ISO yang berlaku saat ini. Granito melalui proses pembakaran hingga 12300 C, daya serap air di bawah 0,05 persen, sehingga secara kasat mata pori-pori tidak akan terlihat karena sangat kecil. Itulah mengapa Granito tahan dari goresan dan saat ini telah menjadi tren penutup lantai,” tegas Kunjoro.

Karena kualitasnya yang memang jauh lebih baik daripada keramik, membuat harga granit tile jauh lebih mahal. Di pasaran, harga produk merek Granito berkisar antara minimal Rp 200-300 ribu/box (isi 3 lembar dan tergantung dari jenis, tipe serta ukuran.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*