Friday , 14 December 2018
Breaking News
Home / Apa Kabar / Terus Berkembang Dengan Semangat Juara

Terus Berkembang Dengan Semangat Juara

Cover Property&Bank edisi 149, tahun 2018

APA KABAR – Pembaca yang budiman, semoga kekuatan semangat  senantiasa mengiringi Anda menapaki tahun 2018 ini. Di tengah kondisi persaingan usaha yang kian ketat, dibutuhkan kekuatan semangat agar Anda terus berada dalam perkembangan positif. Banyak yang meremehkan power of spirit ini sehingga tanpa sadar membuatnya jatuh dalam kondisi yang buruk. Untuk itu, terus memupuk dan menambah kekuatan semangat yang ada untuk mampu muncul sebagai sang juara.

Semangat adalah sebuah kekuatan luar biasa. Semangat adalah nafas setiap tindakan dan usaha. Setiap pekerjaan yang dilakukan penuh semangat, akan menghasilkan nilai yang berbeda dibanding tanpa semangat. Untuk menghasil sesuatu yang besar, dibutuhkan semangat juga tinggi. Untuk tetap menjaga semangat, jadikan apapun yang Anda lakukan dan kerjakan dengan bahagia.

Contohnya dapat dipetik dalam rubrik Analisa pasar edisi ini. Ciputra Development tak sudi rapor penjualan mereka merah akibat belum membaiknya industry perumahan. Sadar kondisi ini tak bagus, dengan semangat tinggi manajemen mengalihkan portofolio pemasukan mereka dari sector komersial. Dengan semangat tinggi mereka mencari peluang pendapatan dari pusat belanja, ruko dan lahan komersial lainnya. Hasilnya rapor Ciputra Development tetap baik meski secara umum bisnis ini sedang mengalami recovery.

Hal yang sama juga dilakukan oleh manajemen Bank BNI. Paham dengan kondisi pertumbuhan KPR belum deras, bank pelat merah ini berusaha memainkan motor lain dari kredit consumer yang bisa tumbuh sebesar 12,5%.  Bank BNI masih melihat pergerakan suku bunga kredit pemilikan rumah (KPR) masih akan stabil di tahun 2018.

Kredit BNI tidak hanya tumbuh namun juga semakin berkualitas. Hal itu ditandai oleh membaiknya rasio kredit bermasalah atau non performing loan (NPL) yang mengalami penurunan dari 3,0% pada Kuartal Pertama Tahun 2017 menjadi 2,3% pada Kuartal Pertama Tahun 2018. Karena perbaikan kualitas kredit tersebut, BNI mampu menjaga credit cost relatif stabil pada posisi 1,7%.

Tak hanya itu. Bank BNI dengan semangat menjaring pasar generasi milenial untuk memiliki rumah. Sadar banyak perbedaan gaya hidup dengan generasi sebelumnya, manajemen menawarkan jangka waktu kredit hingga 25 tahun. Tawaran tenor panjang yang disesuaikan penghasilan dan kebutuhan hidup generasi milenial ini mampu menarik perhatian masyarakat.

Suku bunga yang ditawarkan pun relatif ringan dan tetap untuk 4 tahun pertama , yaitu 6.75 persen p.a efektif fixed dua tahun pertama dan 7.75% p.a efektif fixed 2 tahun berikutnya. Selain untuk pembelian rumah atau properti baru maupun seken, BNI Griya dapat pula diajukan untuk tujuan pembangunan, renovasi, refinancing, top up, take over, dan BNI Griya Multiguna.

Selain semangat mengelola kredit consumer lainnya,  PT Bank Negara Indonesia (persero) Tbk. tak kalah semangatnya meluncurkan yap! (Your All Payment). Lewat produk ini, nasabah bisa melakukan pembayaran untuk transaksi non-tunai (cashless) dan tanpa menunjukkan kartu debit atau kartu kreditnya (cardless). yap! menjadi yang pertama dengan menggunakan 3  sumber dana, yaitu Kartu Debit, Kartu Kredit, dan Uang Elektronik BNI (UnikQu) sesuai pilihan pengguna saat bertransaksi.

Dengan demikian, semua pengguna smartphone dapat dengan mudah menggunakan yap! dengan sumber dana uang elektronik UnikQu. Sedangkan pengguna yang sudah menjadi nasabah BNI dapat menambahkan semua kartu kredit dan kartu kreditnya sebagai sumber dananya.

Pembaca, bagaimana aksi korporasi sejumlah pengembang kakap dengan sprit juaranya untuk terus berusaha mempertahankan bisnis mereka di orbit yang sudah mereka raih? Simak sajian penuh semangat dari awak redaksi kami. Salam.

Pemimpin Redaksi Property&Bank
Ir. Indra Utama

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*