Friday , 6 December 2019
Home / Breaking News / The Biggest AREBI Real Estate Summit 2019 : Agar Broker Lebih Profesional

The Biggest AREBI Real Estate Summit 2019 : Agar Broker Lebih Profesional

Tak kurang 800 broker properti dari seluruh penjuru tanah air hadi memadati The Biggest AREBI Real Estate Summit 2019

AGEN PROPERTI – Perhelatan akbar The Biggest AREBI Real Estate Summit 2019 yang digelar Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI) berlangung sukses. Sekitar 800 broker properti memadati Raffles Hotel Jakarta, Kamis (21/11), terlihat sangat antusias mengikuti acara yang berlangsung sehari.

Gelaran yang sehari sebelumnya melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ini, dibuka secara resmi oleh Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Dalam Negeri RI Suhanto, kali ini mengusung tema “Sinergi Broker Properti dengan Pemerintah dan Developer di Era Digital”.

BACA JUGA :   Resmi Dipasarkan, New East JGC Banjir Peminat

Hadir pula Sekretaris Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Dadang Rukmana, Direktur Bina Usaha dan Pelaku Distribusi Kementerian Perdagangan I Gusti Ketut Astawa, pendiri AREBI, pengurus DPP dan DPD AREBI, Asean Real Estate Network Alliance (ARENA) dan Real Estat Indonesia (REI).

Lukas Bong, Ketua Umum DPP AREBI mengaku, kesuksesan acara The Biggest AREBI Real Estate Summit 2019 tak lepas dari kerja keras panitia dan semaki tingginya kepedulian para broker properti terhadap industri broker properti. Mereka ingin menambah networking, serta ingin menjalankan profesi sebagai broker properti profesional.

“AREBI terus mendorong para broker properti bekerja secara profesional sehingga industri broker properti terus maju dan berkembang di masa datang. Dengan kekompakan dan pengorbanan, semua tantangan bisa kita atasi. AREBI dari Kita, oleh Kita, untuk Semua,” ujar Lukas.

Lebih lanjut Lukas mengatakan, AREBI juga akan semakin meningkatkan hubungan dengan pemerintah dan meminta pemerintah lebih mendukung industri broker properti dengan menerapkan aturan individu broker properti harus memiliki sertifikat profesi.

BACA JUGA :   Sentra Timur Residence Serah Terima Fasos Fasum

“Pemerintah harus lebih mendukung broker properti dan lebih tegas melakukan razia perusahaan broker properti dan individu broker properti. Singapura dan Malaysia sudah melakukannya,” ujarnya. Saat ini pemerintah baru mewajibkan perusahaan broker properti memiliki SIU-P4 serta melakukan razia perusahaan broker yang dianggap ilegal.

Di usianya yang ke-27, tercatat hinga November 2019, AREBI telah memiliki 14 DPD yang tersebar di Jawa, Sumatera, Kepri Riau, Bali, Sulawesi dan Kalimantan. “Sampai akhir tahun rencananya akan dibentuk 2 DPD AREBI lagi,” ungkap Lukas. Sementara kantor broker yang  telah menjadi anggota AREBI sebanyak 1.245 perusahaan.

Sementara itu, Darmadi Darmawangsa, Ketua Kehormatan AREBI mengharapkan agar AREBI membuat terobosan. “AREBI harus menjaga marwah kehormatan dan melanjutkan progam yang telah berjalan dan membuat terobosan agar memberi manfaat bagi anggotanya, stake holder, masyarakat dan industri broker properti di Indonesia, “ ujar Darmadi.

BACA JUGA :   Opus Park, Apartemen Menengah Atas Paling Favorit Di Bogor Versi HEA

Selama periode 2002 sampai 18 November 2019, AREBI telah melakukan training dengan jumlah peserta sebanyak 4.240 orang. Sedangkan peserta sertifikasi uji kompetensi Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Broker Properti Indonesia (BPI) dari tahun 2016 hingga 2019 sebanyak 1.836 peserta.

Pada The Biggest AREBI Real Estate Summit 2019 juga diisi dengan sesi motivasi oleh Handoko Wignjowargo (CEO Maestro Consulting). Selain itu juga dilaksanakan diskusi terkait industri broker porperti yang terbagi dalam dua sesi.

Sesi pertama dimoderatori Erwin Karya (Associate Director Ray White Indonesia) menghadirkan I Gusti Ketut Astawa (Direktur Bina Usaha dan Pelaku Distribusi Kementerian Perdagangan), Timothy Chang (Hongkong Kingland Group), Sutedja S. Darmono (Jababeka Group), Jason Tan (Milennium Group), dan Aldo Rambe (Facebook Indonesia).

BACA JUGA :   Ramah Lingkungan, Tren Interior Rumah 2017

Di sesi kedua yang dimoderatori Darmadi Darmawangsa (Ketua Kehormatan AREBI) tampil narasumber meilenial antara lain Naraya Ciputra Sastrawinata (Ciputra Group), Henry Riady (Lippo Group), Alex Kusuma (Agung Sedayu Group), dan Irvan Ariesdhana (99.co).

Pada acara The Biggest AREBI Real Estate Summit 2019 juga dilakukan pemberian hadiah bagi peserta, antara lain 1 Motor  Honda Beat, 5 unit HP Samsung A50, dan 20 unit Power Bank Samsung. Kesuksesan acara yang disponsori oleh 43 perusahaan ini, sudah terlihat dari habisnya (sold out) tiket sejak lima hari sebelum acara (H-5).  (Artha Tidar)

Check Also

SMF

SMF Siap Kucurkan FLPP Rp3,7 Triliun di 2020, 25% Dari Total Penyaluran

KEUANGAN – PT Sarana Multigriya Finansial Persero (SMF) siap kucurkan pembiayaan Rp3,7 triliun pada 2020 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 166

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
Cover Property&Bank edisi 166
close-link
INFO LEBIH LANJUT KLIK DISINI!
close-link