Sunday , 18 November 2018
Breaking News
Home / Properti / The HUD Institute : Mari Dukung Program Sejuta Rumah

The HUD Institute : Mari Dukung Program Sejuta Rumah

Dialog Interaktif dengan Tema Peran Pemerintah Daerah Dalam Mensukseskan Program Sejuta Rumah di Daerah

Dialog Interaktif dengan Tema Peran Pemerintah Daerah Dalam Mensukseskan Program Sejuta Rumah di Daerah

BERITA PROPERTI-The HUD Institute tetap konsisten mengambil sikap dan langkah organisasi mendukung kebijakan program pembangunan sejuta rumah. Lembaga ini mengapresiasi program yang dicanangkan Presiden Joko Widodo di Semarang tahun lalu itu karena merupakan Program Strategis Nasional khususnya bidang perumahan.

Ketua Dewan Pengurus The HUD Institute atau dikenal juga dengan Lembaga Pengkajian Pengembangan Perumahan dan Perkotaan Indonesia (LP3I) Zulfi Syarif Koto mengatakan, program sejuta rumah harus didukung penuh oleh semua pemangku kepentingan, mulai dari pemerintah pusat sampai ke daerah, agar target yang dicanangkan tercapai.

“The HUD Institute sangat paham, implementasi di daerah bukan pekerjaan yang mudah. Selama ini memang masih banyak kendala pada kordinasi dengan daerah. Oleh karena itulah, The HUD Institute aktif memonitor, kemudian memberikan solusi kepada pemerintah sebagai jalan keluar dengan terjun langsung ke lapangan,” jelas Zulfi usai Mubes ke 1 The HUD Institute di Hotel Ambhara, Jakarta (14/1/) kemarin.

Mantan salah satu Dirjen di Kementerian Perumahan Rakyat  ini mengatakan, peran partisipasi dan kemitraan yang diemban The HUD Institute selama ini selalu berpegang pada konstitusi dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. The HUD Institute merupakan organisasi nirlaba yang berisikan akademisi, praktisi, ahli perkotaan dan sejumlah wartawan ini berupaya terus mendorong pemerintah memenuhi kewajibannya menyediakan rumah yang layak bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Salah satu kegiatan The HUD Institute yang fenomenal adalah pada tahun 2012, bersama-sama dengan asosiasi pengembang, masyarakat dan pakar penggiat perumahan rakyat, berhasil melakukan uji materi pasal 22 ayat (3) UU No.1/2011 ke Mahkamah Konstitusi untuk membatalkan pasal tersebut. The HUD Institute menjadi saksi ahli dalam sidang tersebut,” tegas Zulfi.

Selain menggelar Mubes pertamanya, The HUD Institute juga mengadakan Dialog Interaktif dengan Tema Peran Pemerintah Daerah Dalam Mensukseskan Program Sejuta Rumah di Daerah. Dialog ini menampilkan pembicara dari pemerintah pusat, pelaku properti, perbankan dan sejumlah pakar.

Pada kesempatan itu, Zulfi Syarif Koto juga meluncurkan buku berjudul Program Sejuta Rumah : Membangun Untuk Siapa?

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*