Monday , 19 November 2018
Breaking News
Home / Properti / Apartemen & Perhotelan / Tim Arsitek Hadiprana Garap Synthesis Kemang

Tim Arsitek Hadiprana Garap Synthesis Kemang

Synthesis Kemang Residence

ARSITEKTUR – Di bidang industri desain dan arsitektur tanah air, nama arsitek Hendra Hadiprana sudah sangat populer. Karya-karyanya telah menghiasi sejumlah bangunan di Indonesia dengan ciri khas yang selalu memancarkan unsur kearifan lokal, kendati disajikan dalam gaya kontemporer. Hendra Hadiprana merupakan arsitek senior kelahiran 1929 silam.

Kekuatan yang dimiliki oleh arsitek Hadiprana ini dapat ditemukan pada proyek Synthesis Residence Kemang. Desain Hadiprana yang unik, ekletik, dan kontemporer sangat cocok dengan visi Synthesis Residence Kemang yang mengusung hunian berkelas namun tetap mempertahankan nilai dan kearifan lokal, sehingga layak dan mudah diterima pasar.

“Kami telah diwariskan sejumlah strategi untuk bertahan dalam industri properti khususnya untuk arsitektur. Bagi kami, tiga strategi utama agar jasa konsultan arsitek tetap digemari dan dicari adalah, pertama, pola pendekatan atau approach kepada calon klien. Kedua, ciri khas karakter desain yang tetap terjaga. Terakhir, pembangunan karakter personal desiain,” ujar Principal Design Hadiprana, William C Patty, generasi kedua Hadiprana dalam keterangan tertulis.

Dijelaskan William, mengatakan, secara profesional Hadiprana diorganisir dengan sistem yang mumpuni. Namun, pada saat bersamaan, melibatkan ‘sentuhan pribadi’ dalam setiap karya dengan memberikan aspek komposisi, proporsi dan harmoni. Dengan keunggulan tersebut, setiap karya Hadiprana begitu dinanti dan bahkan dijadikan show off ataupun tujuan investasi.

Khusus untuk Synthesis Residence Kemang, kata William, memang sangat cocok dengan karakter desain Hadiprana dengan unsur Indonesia yang sangat kuat. Hal itu tercermin dari konsep nama tower yakni Arjuna, Nakula dan Sadewa. Hadiprana dipercayakan untuk mendesain loby utama, meeting room, public toilet, dan marketing gallery serta interior show unit dengan dua bedroom dan tiga bedroom.

“Synthesis Residence Kemang mempunyai cerita yang kuat dan nilai plusnya ada pada unsur Indonesia dan unsur art yang kuat. Ini merupakan point of interest yang dibawa dalam desain kontemporer. Kami hadirkan unsur-unsur di setiap ruangan yang kami garap sesuai dengan aksesorisnya,” papar William.

Menurut William, konsep dan cerita Synthesis Residence Kemang sebagai apartemen strata title yang dibangun di atas lahan seluas 2 hektar (ha) dengan total hunian 1.188 unit sangat menjual. Ini yang menjadi kelebihan Synthesis Development selaku developer dalam menghadirkan hunian berkelas dan ditambah dengan arsitek Hadiprana yang dikenal spesialis desain hospitality dan hunian vertikal.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*