Saturday , 19 August 2017
Home » Indeks Berita » Tim Audit PUPR Sambangi Proyek Hambalang

Tim Audit PUPR Sambangi Proyek Hambalang

Proyek sarana dan prasarana Hambalang, terbengkalai karena polemik

Proyek sarana dan prasarana Hambalang, terbengkalai karena polemik

BERITA PROPERTI – Tim Audit Teknis Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengunjungi proyek pembangunan sarana prasarana Pusat Pelatihan, Pendidikan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Bukit Hambalang, Bogor Jawa Barat, Selasa (19/4).

Audit teknis ini terhadap proyek yang terhenti karena polemik ini merupakan arahan langsung dari Presiden Jokowi. Tentunya untuk mendapatkan kepastian masa depan proyek tersebut, apakah layak untuk dilanjutkan atau tidak.

 Tim Audit Teknis yang diketuai oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian PUPR, Arie Setiadi Moerwanto mengunjungi proyek pembangunan P3SON bersama Kepala Puslitbang Perumahan dan Pemukiman Kementerian PUPR Arief Sabaruddin.

Selain itu juga diikuti oleh sejumlah tim pakar antara lain Ahli Geologi Teknik UI Paulus Kurniawan, Ahli Geologi Teknik ITB Mansyur Irsam, Ahli Struktur Bangunan UGM Bambang Suhendro. Kemudian Ahli Struktur Bangunan ITB Bambang Budiono, Ahli Struktur Bangunan ITB Derajat Wijayanto dan Ahli Kebencanaan Surono.

Kepala Litbang Kementerian PUPR, Arie menyampaikan, dalam melakukan audit teknis Kementerian PUPR dibantu oleh para pakar. Tim pakar tersebut nanti yang akan menyusun rekomendasi teknis bangunan ini, termasuk kualitas pekerjaan, Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL ), dan lainnya. “Tentunya dari sini nanti akan kita buat rekomendasi, hasilnya akan kami laporkan ke bapak Menteri (Basuki) dan selanjutnya rekomendasi tersebut akan dilaporkan ke presiden,” katanya.

Audit teknis yang dilaksanakan oleh Balitbang Kementerian PUPR yang didukung oleh sejumlah pakar tersebut untuk memeriksa labilitas tanah dan juga struktur bangunan seperti pondasi maupun besi kerangka bangunannya.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*