Wednesday , 22 August 2018
Home / Properti / Apartemen & Perhotelan / Tingkatkan Nilai Jual Unit di SPG, Pikko Gandeng Arsitek Zenin Adrian

Tingkatkan Nilai Jual Unit di SPG, Pikko Gandeng Arsitek Zenin Adrian

Arsitek Zenin Adrian (kiri) dan Direktur Marketing Pikko Group, Sicilia A. Setiawan (kanan)

BERITA PROPERTI – Masih banyak yang berasumsi bahwa tinggal di apartemen terasa lebih sempit jika dibandingkan dengan di rumah tapak, meskipun apabila ukuran atau typenya relatif hampir sama. Oleh karena itu, desain unit-unit di apartemen perlu disiasati agar tinggal dan menetap didalamnya terasa lebih lega.

Menyikapi hal tersebut, Pikko Group, pengembang Apartemen siap huni Signature Park Grande (SPG) melakukan kerjasama desain interior dengan arsitek kenamaan Zenin Adrian. Diharapkan dengan kerjasama tersebut, dapat meningkatkan kualitas hidup penghuni dan peningkatkan investasi maupun nilai jual unit.

“Secara umum apartemen memiliki keterbatasan luas bangunan sehingga tiap ruang harus diukur dengan cermat agar dapat difungsikan secara optimal dan multifungsi. Jadi, rekonstruksi ruang apartemen menjadi hal penting untuk memecahkan masalah ruang sempit menjadi optimal dan fleksibel agar terlihat menawan dan nyaman,” ujar Direktur Ma-Ru Interior Architecture Product, Zenin Adrian dalam keterangan tertulis.

Arsitek muda lulusan Universitas Harvard dan program Landscape Design di Universitas Toronto, AS ini menegaskan, penempatan ruang utama dan partisi fungsional menjadi lebih fleksibel. Penggunaan partisi geser dan cermin di area vertikal sebagai pemisah ruang tidur utama dengan ruang anak ini difungsikan untuk lemari baju atau koleksi tas dan benda lainnya,” ujar Zenin.

Lebih lanjut dijelaskannya, optimalisasi ruangan dengan sentuhan simple dan modern serta fungsional pada unit berukuran 43 meter persegi (2 BR) misalnya, didesain dengan memiliki satu ruang tengah yang fleksibel dengan fungsi (ruang tidur, kerja, dapur kering dan makan), ruang anak, kamar mandi disertai tempat penyimpanan geser yang fungsional.

Kemudian, Lemari geser ini dilapisi dengan cermin ditiap sisinya menghadap ke ruang utama keluarga dimana lemari menjadi latar yang kuat dan kontras untuk area dapur kering dan ruang makan. Kombinasi penggunaan warna hitam dan warna latar yang netral secara menyeluruh menambah point of interest kesatuan ruangan.

“Tarif desain untuk unit 2 BedRoom, kami banderol dengan harga Rp 270 juta. Angka itu sudah termasuk design and build serta isi perabotan, peralatan elektronik (sistem pencahayaan, AC, TV, mesin cuci, kulkas maupun dispenser), ragam pernak-pernik lainnya,” imbuh Zenin.

Direktur Marketing Pikko Group, Sicilia A. Setiawan mengatakan, kerjasama Pikko Group dengan Zenin Adrian bagi Signature Park Grande, tidak terbatas pada hunian 2 kamar tidur saja, termasuk unit 1 – 3 BR. Juga, mengakomodir berbagai tema kreatifitas serta inovasi desain interior yang mendukung gaya hidup pemilik apartemen.

“Lebih praktis bagi end user karena desain dan pengerjaan unit apartemen dilakukan arsitek Indonesia ternama ini memperhatikan estetika bangunan. Kualitas hidup penguni pun dipastikan meningkat karena tampilan visual kian menawan sesuai gaya hidup dinamis dan komunikatif kaum milenial,” jelas Sicil seraya menambahkan, unit hunian beserta karya desainer profesional Zenin di dalamnya dipastikan meningkatkan kualitas hidup penggunanya, meningkatkan investasi dan daya tarik pembeli atau nilai jual hunian.

Promo Di Bulan Juli
Signature Park Grande sendiri, terletak di Jalan Dewi Sartika – MT Haryono yang terdiri dari menara The Light (19 lantai) dan Green Signature (20 lantai), total 2.600 unit bersertifikat strata title. Kawasan terpadu (komersial dan bisnis) berkonsep one stop living ini dibangun di lahan sekitar 4,3 hektare.

Tiap menara memiliki 3 (tiga) tipe unit kamar. Dipasarkan dengan harga kompetitif mulai Rp 900 jutaan hingga Rp 2 miliaran.  Sedangkan unit usaha di kawasan Signature Park Grande berupa office building satu lantai mulai ukuran 46,20 – 90 meter persegi dipasarkan mulai Rp 3 miliaran.

Pada Juli 2018, konsumen dapat memiliki unit melalui promo sangat menarik berupa bunga KPA mulai 5,88%, bebas semua biaya akad kredit (biaya admin, provisi, proses, asuransi, notaris, APHT dan apraisal) serta cuti membayar cicilan selama 1 tahun usai akad kredit.  “Unit langsung ditempati atau disewakan setelah membayar uang muka 30% saja. Pada tahun kedua, konsumen hanya mencicil angsuran bulanan mulai dari Rp 5 jutaan” urai Sicil.

Sicil juga menegaskan, keberadaan SPG di lokasi strategis MT Haryono atau CBD-nya Jakarta Timur dan didukung aksesibilitas terintegrasi (LRT, Tol, KRL, Busway) dengan pengembangan kota, otomatis meningkatan value properti.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*