Sunday , 21 October 2018
Breaking News
Home / Apa Kabar / TOP 100 P&B, Branding Bukan Hanya Sekadar Berburu Target

TOP 100 P&B, Branding Bukan Hanya Sekadar Berburu Target

Cover TOP 100, edisi 153

APA KABAR – Pembaca dan pelanggan setia Majalah Property&Bank yang kami hormati? Semoga keberkahan, lindungan Allah YME senantiasa mengiringi setiap aktifitas Anda semua, dimanapun berada. Aamin.

Edisi ini kami kembali menampilkan edisi Top 100 Property&Bank 2018. Sudah kali ke-5 (lima) kami menurunkan edisi khusus yang menampilkan para pengusaha dan banker top yang tetap mempertahankan eksistensi bisnis, meskipun cuaca perekonomian dan hantaman mata uang dollar masih mendera. Mereka-mereka yang tetap memelihara brand bahkan tetap melakukan promosi perusahaan dan proyek meski paham penjualan agak melesu.

Mereka tetap berusaha mengibarkan bendera perusahaan dan menawarkan produk yang menarik, guna mendapatkan simpati konsumen. Ketika ada perusahaan sejenis yang memilih memangkas biaya promosi bahkan menahan diri untuk tidak berjualan, mereka-mereka justru melakukan activity dan mempromosikan perusahaan dan proyek barunya. “Disaat raksasa tertidur, justru inilah saatnya kita muncul,” ujar seorang pengembang baru yang rajin memperkenalkan diri dan proyeknya.

Buat para new comer dan beberapa pengembang lama yang paham betul pentingnya menjaga eksistensi perusahaan dan proyek, melakukan branding tiada kenal henti. “Berpromosi dan menjaga image serta terus melakukan branding, harus dilakukan terus meski pasarnya sedang lesu. Jadi salah besar kalau berpromosi hanya saat kejar target penjualan saja,” sambung pengembang muda ini pula.

Pembaca, jika Anda perhatikan tabel Top 100 Property&Bank 2018 edisi ini, muncul beberapa nama pengembang baru dengan proyek andalannya. Mereka mampu menarik perhatian masyarakat karena rajin memperkenalkan diri dan proyeknya. Uniknya, mereka bukan berasal dari keluarga pengusaha properti yang sudah terlanjur punya nama, tapi justru kumpulan anak muda dengan semangat dan ide-ide baru. Salah satunya yang juga muncul sebagai cover story edisi khusus Top 100 Property&Bank 2018 adalah Anugerah Kasih Investama (AKI) Group. Ada juga nama baru seperti GNA Group dan Sunan Group.

Cover AKI

Digawangi oleh Victor Irawan, AKI Group berdiri pada 2015. Bisnis mereka mengular tidak saja properti, tapi juga IT, Consumer Good dan Hospitality. Di bisnis properti, mereka memasarkan Bhuvana Village Regency di Tangerang (Banten),  The leaf Boutique Resort di Ciawi (Jawa Barat), Tavisamira Resort di Tanah Lot (Bali) dan Imperial Izumi di Trawas (Jawa Timur). Meski berusia seumur jagung, AKI Group bukan perusahaan baru. Pengalaman Vivtor Irawan begelut di bidang kontruksi seperti infrastruktur jalan hingga perumahan, membuat AKI Group langsung mensejajarkan   dengan pengembang lainnya.  Kolaborasi orang-orang muda ini memberikan warna baru dalam industri properti di Tanah Air.

Proyek yang dikembangkan AKI Group pun  berbeda.  Inovatif dan kreatif. Contohnya, konsep The Leaf Boutique yang menawarkan vila dengan kolam pribadi, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Lalu Tavisamira dan Izumi, yang di konsep sebagai produk investasi yang sangat menarik. Bisa dibeli dengan patungan,  sangat menarik untuk dijadikan instrumen investasi. Konsep produk seperti ini menjadi karakter dari bisnis AKI Group. Mereka menawarkan sesuatu yang bernilai dan menguntungkan konsumen.

Pembaca,  satu hal lagi yang perlu kami sampaikan. Berbeda dengan penjaringan Top 100 Property&Bank sebelumnya, maka sebagian besar nama-nama pengembang, proyek, perbankan, bahan bangunan yang tercantum di tabel Top 100 Property&Bank edisi khusus 2018 kali ini, mereka juga masuk sebagai nominator penerima penghargaan Indonesia Property&Bank Awards (IPBA- XIII) tahun 2018 yang juga akan kami gelar dalam waktu dekat.  Selamat membaca. Salam

Pemimpin Redaksi
Indra Utama

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*