Sunday , 17 November 2019
Home / Properti / Apartemen & Perhotelan / Topping off Emerald Tower B, Pengembang Yakin Sold Out Akhir 2019

Topping off Emerald Tower B, Pengembang Yakin Sold Out Akhir 2019

Emerald Bintaro
Prosesi topping off tower B, Emerald Bintaro

PROGRES PROYEK – PT Jaya Real Property Tbk (JRPT) melaksanakan topping off Apartemen Emerald Bintaro Tower B, Kamis (17/10). Jaya Real masih memiliki unit yang belum terjual di Tower B tersebut. Manajer Pemasaran Apartemen Emerald Bintaro Raynaldo Christo Louk mengatakan dari total 1.196 unit termasuk Tower A, masih ada persediaan sekitar 150 unit.

“Kita yakin sampai akhir tahun habis,” katanya. Spesifikasi unit yang dijual adalah seluas 21 meter persegi tipe studio dijual di harga Rp 320 juta. Kemudian tipe yang paling mahal yakni 38,7 meter persegi dua kamar tidur di jual sekitar Rp 500 jutaan. Ada pula tipe dua kamar tidur dengan luasan lebih kecil di kisaran Rp 400 juta.

BACA JUGA :   Veranda Residence @ Puri Mulai Serah Terima

Hingga saat ini, Jaya Real Property mencatat marketing sales dari Tower A Emerald Bintaro yang unitnya sudah habis terjual sebesar Rp 284 miliar. Dan untuk Tower B yang masih tersisa sekitar 150 unit, perolehan marketing sales sebesar Rp 198 miliar.

Raynaldo optimistis penjualan sampai akhir tahun bisa berjalan mulus karena apartemen ini berdiri di kawasan mandiri Bintaro Jaya yang dinilai strategis. Di sisi lain, fasilitas di sekitar Bintaro Jaya juga diklaim sudah lengkap sehingga bisa memenuhi kebutuhan penghuni.

Target pembelinya ialah kalangan pekerja usia muda atau kaum milenial. Menurutnya, profil pembeli Tower B sejauh ini memang berasal dari segmen end user, sebesar 80% dan sisanya investor 20%. “Kami juga berikan fasilitas seperti shuttle bus tujuan Stasiun Jurangmangu dan Stasiun MRT Lebak Bulus,” tambahnya.

BACA JUGA :   SRMI Pasok Material Untuk Proyek MV

Sementara itu, General Manager Property Development 1 PT Jaya Real Property Tbk, Arum Prasasti, menambahkan kawasan perumahan Bintaro Jaya berkembang amat pesat. “Dari perumahan kelas menengah, sekarang menjadi kelas atas. Bagi milenial, perumahan di Bintaro Jaya tak akan terjangkau. Namun ada apartemen Emerald Bintaro,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan CEO & Finance Planner ZAP Finance, Prita Ghozie. Ia menyebut milenial merupakan pangsa pasar yang sangat potensial dalam bisnis apartemen. Namun, ada yang menjadi tantangan bagi para milenial untuk memiliki rumah tapak maupun vertikal. Apalagi jika hunian itu di kawasan elite Bintaro Jaya.

BACA JUGA :   Komitmen Selalu Tepat Waktu, Jababeka Residence Topping Off Monroe

Selama ada kemauan, menurutnya hal itu mungkin saja. “Genarasi milenial itu tumbuh bersama film ada apa dengan cinta, mereka butuh dana darurat, rumah tinggal, dana pernikahan, bujet kelahiran anak, persiapan pendidikan anak, proteksi jiwa dan kesehatan,” jelasnya.

Menurutnya, potensi kaum milenial dengan baby boomer yang kini berusia 50 tahun ke atas dan generasi X yang berusia 40 tahun ke atas, sangat jauh berbeda. Milenial ke depannya, pada usia 50 tahun ke atas rentan bangkrut.

BACA JUGA :   Selain TPA, Kesadaran Masyarakat Penting Dalam Pengurangan Sampah

“Pertanyaannya milenial saat usia 50 tahun terancam bangkrut, karena milenial saat ini enggak tau apa yang mau diraih atau no goal, lalu no control, dan terakhir tidak punya uang. Itu yang bikin milenial bermasalah,” paparnya. Bagi generasi milenial, memiliki rumah saja tidaklah cukup.

Lokasi rumah itu berada, seperti di kawasan elite Bintaro Jaya juga dianggap sama pentingnya dari rumah itu. Content Creator Arief Muhammad pun menilai, menjadi bagian daru komunitas Bintaro Jaya bisa naikkan gengsi dari kaum milenial. Sebagai pengembang tua, Bintaro dianggap prestise.

“Buat anak-anak milenial, apartemen bisa menjadi pintu masuk untuk punya properti sendiri. Jadi kalau berat beli rumah, coba beli apartemen dulu. Dengan Rp300 juta, kita bisa punya rumah di Bintaro,” tukasnya. (Artha Tidar)

Check Also

Bank DKI Annual Report

Sukses Jalankan Keterbukaan Informasi, Bank DKI Raih Annual Report Awards

KINERJA BANK – Bank DKI berhasil meraih tempat kedua dalam Annual Report Award 2018 pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 165

Klik Disini
Cover Majalah Property&Bank edisi 165
close-link
INFO LEBIH LANJUT KLIK DISINI!
close-link