Transportasi Tertata Baik Mampu Cegah Stres | Property & Bank
Saturday , 16 December 2017
Home / Indeks Berita / Transportasi Tertata Baik Mampu Cegah Stres

Transportasi Tertata Baik Mampu Cegah Stres

Media Gathering dampak transportasi terhadap properti

Media Gathering dampak transportasi terhadap properti

BERITA PROPERTI-Dibangunnya sejumlah sarana transportasi masal modern oleh pemerintah di Jabotabek saat ini, disambut positif oleh pengembang guna meningkatkan nilai tambah proyek properti yang sedang dibangun. Salah satunya adalah Synthesis Development, yang tengah mengembangkan properti di sejumlah lokasi.

Managing Director Synthesis Square Julius Warouw, menyatakan dukungannya terhadap pengembangan sistem transportasi massal di Jabodetabek. Transportasi massal yang baik akan meningkatkan mobilitas masyarakat karena lebih memudahkan semua urusan yang sedang dilakukan. Hal ini membuat tenaga dan waktu akan lebih efisien.

“Inilah yang mendorong kami mengembangkan Synthesis Square dan Samara Suites di lokasi yang strategis dengan transportasi massal. Daya pikat infrastruktur untuk pengembangan properti diharapkan mengubah wajah Jabodetabek menjadi lebih manusiawi,” ujar Julius dalam keterangan tertulis.

Pengamat Tata Kota Ir. Nirwono Joga, MLA, yang juga menjadi pembicara dalam Media Gathering tersebut mengatakan, kota megapolitan seperti Jakarta sudah selayaknya memperbaiki sistem transportasi massal. “Memperbaiki tata kota dan transportasi merupakan kunci mencegah stres warga,” kata Nirwono mengutip pernyataan Rahmat Hidayat dari Pusat Kesehatan Mental Masyarakat, Fakultas Psikologi, UGM.

Saat ini sedang dikembangkan sembilan sistem transportasi massal di wilayah Jabodetabek. Dari light rail transit (LRT) yang dikembangkan Pemprov DKI Jakarta, LRT Kementerian Perhubungan, LRT Jababeka, mass rapid transit (MRT), kereta api bandara, kereta cepat, automatic people mover system (APMS), commuter line, hingga bus rapid transit (BRT).

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*