Thursday , 29 June 2017
Home » Breaking News » Tujuh Gedung Spektakuler Di Dunia Tahun 2017

Tujuh Gedung Spektakuler Di Dunia Tahun 2017

Elbphilharmonie, Jerman

Elbphilharmonie, Jerman

BERITA PROPERTI-Di sejumlah negara, bangunan spektakuler atau gedung-gedung unik seringkali menjadi ikon bagi negara tersebut. Dengan desain yang menarik, arsitek dan desainer kelas dunia itu membuat bangunan-bangunan spektakuler tersebut begitu menakjubkan. Lalu, gedung-gedung apa saja yang akan mulai beroperasi pada tahun 2017?

Dalam sebuah artikelnya, portal properti Lamudi menampilkan sejumlah gedung-gedung spektakuler yang ada dunia dan mulai dibuka pada tahun ini. Berikut rangkuman artikel yang menampilkan gedung-gedung yang dimaksud :

Louvre Abu Dhabi, Uni Emirat Arab

Pada awalnya, bangunan ini akan diresmikan tahun 2012 dan pada tahun 2017 para pengagum gedung akan dapat menikmati keindahan bangunan yang memiliki sudut geometri, langit-langit tinggi dan menghabiskan dana $653.4 juta ini. Dua pertiga museum ini ditutupi oleh kubah putih sepanjang 180 meter, sebuah ciri khas arsitektur Arab yang biasa dipakai di mesjid dan makam yang besar.

LEGO House, Denmark

Merupakan bangunan yang menghubungkan antara kepingan LEGO dengan sebuah teras yang dilengkapi sebuah gunung buatan manusia untuk dinikmati para pengunjungnya. Desainnya memberikan kesempatan kepada pengunjungnya untuk menciptakan dunianya sendiri dan LEGO juga bisa memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk menjadi kreator.

Huangshan Mountain Village, Tiongkok

Terletak di Pegunungan Huangshan, sebuah tempat dengan pemandangan yang begitu dramatis di Tiongkok. Setiap lantai dari desa ini sangat unik dan bisa diakses dari ruang bersosialisasi sehingga menciptakan keseimbangan antara ruang publik dan ruang pribadi. Interior apartemennya juga sangat ramah lingkungan dan menggunakan bahan-bahan serta tanaman lokal.

The Silo, Denmark

Bangunan setinggi 17 lantai ini merupakan proyek residensial mixed-use. Ruang publik akan diletakkan di di lantai atas dan lantai bawah dan ruang tersebut akan menjadi lokasi urban untuk para Copenhageners. Sebuah ruang besar yang terbuat dari beton juga bisa digunakan untuk mengadakan acara-acara di kemudian hari.

Guardian Art Center, China

Terletak hanya berjarak 2 blok dari Forbidden City dan dekat dengan pusat perbelanjaan, membuktikan bahwa sang arsitek Ole Scheeren menghargai keseimbangan antara bangunan bersejarah dan bangunan baru. Lantai bawah bangunan ini didesain mirip dengan hutong yang berada di sekitarnya sedangkan lantai atas didesain seperti floating ring dan akan terdapat hotel juga restoran di dalamnya.

Zeitz Museum of Contemporary Art, Afrika Selatan

Berada di atas lahan seluas lebih dari 9,500 meter persegi, Zeitz MOCAA menyejajarkan diri dengan museum kenamaan lain di dunia. Konsep bangunan ini mirip dengan Silo di Denmark, yang merupakan bangunan mixed-use untuk pemukiman dan area komersial.

Herzog & de Meuron, Elbphilharmonie, Jerman

Elbphilharmonie ini sangat luas dengan 600 kaca melengkung sehingga pengunjung dapat melihat pemandangan pelabuhan dari dek observasi. Grand Hall bangunan ini juga diterangi ratusan lampu dan memiliki lebih dari 10,000 panel akustik yang berbeda.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*