Tuesday , 27 June 2017
Home » Breaking News » UEU Bangun Kampus Ke 2 Di CitraRaya Tangerang

UEU Bangun Kampus Ke 2 Di CitraRaya Tangerang

Penandatanganan MoU Ciputra Residence dan Universitas Esa Unggul

Penandatanganan MoU Ciputra Residence dan Universitas Esa Unggul

BERITA PROPERTI-Kota mandiri CitraRaya, Tangerang terus menambah fasilitasnya dengan akan dibangunnya kembali kampus Universitas Esa Unggul (UEU) di kawasan tersebut. Kesepakatan itu tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh kedua belah pihak, Rabu (11/1) kemarin di CitraRaya, Tangerang.

Dalam MoU tersebut, UEU akan membeli lahan di CitraRaya, Tangerang untuk pembangunan gedung perkuliahan (Kampus Citra II) yang diharapkan dapat segera dilakukan pada tahun 2017 ini, setelah seluruh perizinan yang terkait diperoleh sehingga siap untuk digunakan pada tahun akademik 2019/2020.

Pembangunan Kampus Citra II ini melengkapi kesuksesan pembukaan Kampus Citra I Universitas Esa Unggul yang berlokasi Jl. CitraRaya Boulevard Ecopolis SA Blok VD.02 pada tahun 2016 yang diawali dengan menyelenggarakan program studi Teknik Industri dan saat ini telah memiliki mahasiswa hingga ratusan orang.

Direktur Utama PT. Ciputra Residence Budiarsa Sastrawinata menjelaskan, kerjasama dengan Universitas Esa Unggul merupakan salah satu bentuk komitmen untuk terus menambah fasilitas skala kota mandiri di CitraRaya, dimana fasilitas pendidikan ini dapat dinikmati oleh warga CitraRaya dan sekitar.

“Kami yakin bergabungnya Universitas Esa Unggul di CitraRaya Tangerang akan memberi manfaat bagi kedua belah pihak untuk bertumbuh bersama kedepan, serta menambah kenyamanan dan kemudahan bagi warga CitraRaya dan sekitarnya dengan tersedianya sarana pendidikan tinggi yang berkualitas,” ujar Budiarsa.

Kampus Citra II akan menempati lahan kurang lebih 2 hektar, dan dilengkapi dengan fasilitas laboratorium, library dan fasilitas pendukung perkuliahan lainnya. Kampus UEU CitraRaya juga memiliki fasilitas laboratorium, sarana dan prasarana, sistem akademik dan operasional yang sama dengan kampus pusat, sehingga tidak ada keraguan bagi calon mahasiswa yang berdomisili di CitraRaya, Tangerang bahkan Serang untuk memilih Kampus UEU CitraRaya.

CitraRaya sendiri merupakan kawasan kota mandiri seluas 2.760 Ha yang telah dikembangkan sejak 1994. Saat ini di CitraRaya sudah terbangun lebih dari 24.500 unit rumah dengan jumlah populasi lebih dari 65.000 jiwa. Jumlah fasilitas di CitraRaya sudah banyak dan lengkap, dari fasilitas pendidikan, kesehatan, retail, rekreasi, ibadah dan lain-lain.

“Dalam satu dekade terakhir ini Universitas Esa Unggul mengalami perkembangan yang sangat signifikan dan menjadi salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terkemuka di Jakarta. Hingga saat ini Universitas Esa Unggul telah menyelenggarakan program Strata 1 untuk program reguler, program internasional double degree, program paralel dan pasca sarjana dengan 28 pilihan program studi yang kesemuanya telah terakreditasi oleh BAN-PT,” ujar Dr. Ir. Arief Kusuma Among Praja, MBA. selaku Rektor Universitas Esa Unggul.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*