Monday , 16 December 2019
Home / Breaking News / Unggul Telak Atas Joko, Totok Lusida Pimpin REI Pusat Hingga 2022

Unggul Telak Atas Joko, Totok Lusida Pimpin REI Pusat Hingga 2022

Munas REI
Ketua Umum DPP REI Totok Lusida (tengah) dan Sekjen DPP REI Amran Nukman (kanan) yang terpilih dalam Munas ke 16 tahun 2019, bersama Ketua Umum DPP REI periode 2016-2019 Soelaeman Soemawinata (kiri) usai pemilihan suara

NASIONAL – Sesuai prediksi sejumlah pihak, Totok Lusida memenangkan pemilihan Ketua Umum DPP REI periode 2019-2022 dalam Musyawarah Nasional (Munas) ke 16 di Hotel Intercontinental, Pondok Indah, Jakarta, Kamis (28/11).

Dalam pemilihan melalui pemungutan suara (voting) itu, dari total 208 suara, Totok Lusida berhasil mengumpulkan sebanyak 134 suara. Sedangkan pesaingnya Joko Suranto hanya mendapatkan 72 suara. Sementara sebanyak 2 suara dianggap tidak sah.

BACA JUGA :   Investasi Menarik Di Pejaten Park Residence

Totok Lusida yang merupakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP REI periode 2016-2019, bertekad akan melanjutkan program kerja sebelumnya yang dipimpin oleh Soelaeman Soemawinata.

Pada masa awal kepemimpinannya, Totok Lusida bersama Sekjen terpilih Amran Nukman, akan terus mengawal dana tambahan FLPP sebesar Rp2 triliun untuk 14ribu unit. Dirinya juga berjanji FLPP tersebut segera cair bulan depan.

Selain itu, ujar Totok yang pernah menjadi Ketua DPD REI Jawa Timur, pihaknya akan mengawal dana FLPP tahun depan dan PKO antara PUPR, pengembang, dan perbankan.

“Anggota REI yang adalah pengembang besar hanya 10% namun saya akan memastikan dan mengawal hunian berimbang dengan konsep omnibus law. Sehingga pengembangan hunian sederhana bisa dilakukan di daerah dan ada kolaborasi pengembang besar dan pengembang daerah, dengan begitu pengembang daerah bisa menambah kapasitas dan memang itu guna organisasi,” ujar Totok usai pemilihan.

BACA JUGA :   Gunas Land Luncurkan Klaster Botanica

Dirinya, sambung Totok, telah mewakafkan diri selama tiga tahun ke depan untuk berkembang bersama seluruh anggota REI. Totok mengucapkan terimakasih kepada seluruh daerah yang sudah memberikan kepercayaan kepadanya memimpin REI ke depan yang bersatu dan lebih baik dan berharap tetap menjunjung kebersamaan dan REI Satu.

Ketua Umum DPP REI periode 2016-2019 Soelaeman Soemawinata menyampaikan, selamat bekerja kepada pengurus yang baru terpilih. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada semua panitia Munas ke 16.

“Sungguh menjadi sebuah kehormatan bagi saya menjadi bagian dari REI. Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak. Ini merupakan perjalanan yang menyenangkan bagi kita, karena memang kondisi industri properti kurang bagus, ” tegas Soelaeman.

Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid (paling kiri)

Pada kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid berharap, Ketua Umum DPP REI yang baru terpilih, akan lebih meningkatkan kerjasama dengan pemerintah. Dirinya juga berharap tetap bersinergi dengan pemerintah dalam Program Satu Juta Rumah untuk meningkatkan iklim properti yang lebih kondusif dan bisa menaikkan pembangunan ekonomi nasional.

“Kami juga melibatkan seluruh pemangku kepentingan bidang perumahan dalam Program pembangunan Rumah Berbasis Komunitas ini. Termasuk REI juga bisa ikut terlibat. Namun kita juga berharap REI juga lebih fokus kepada pola pembangunan hunian berimbang dan terlibat dalam Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) khususnya dalam bidang penyediaan perumahan serta meningkatkan pembangunan rumah berskala besar di berbagai daerah di Indonesia,” ujar Khalawi.

BACA JUGA :   Perkantoran Di London Termahal Di Dunia

Khalawi juga sangat memberikan apresiasi kepada REI, khususnya saat kepengurusan yang dipimpin Soelaeman Soemawinata, yang telah bekerjasama dengan Kementerian PUPR selama ini dengan baik. REI juga, kata dia, ikut serta dan bahu membahu bersama pemerintah dalam membangun rumah bagi masyarakat khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR)

Check Also

saumata suites

Target Terjual Habis 2020, Saumata Suites Tawarkan Unit Tiga Kamar Tidur

BERITA PROPERTI – Sukses dengan Saumata Apartment, PT Sutera Agung Properti (SAP), kini tengah merampungkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 167

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link