Tuesday , 20 November 2018
Breaking News
Home / Properti / Untuk Efisiensi APP dan APR Bergabung

Untuk Efisiensi APP dan APR Bergabung

bewara.co

bewara.co

PROPERTI-Sejak 22 Juni 2015 lalu, PT Adhi Persada Properti (APP) dan PT Adhi Persada Realti (APR) resmi bergabung. Dengan bergabungnya kedua perusahaan tersebut, maka kedua perusahaan afiliasi dari PT Adhi Karya (Persero) Tbk terbagi menjadi, APP sebagai perusahaan yang menerima penggabungan, sementara APR menjadi perusahaan yang menggabungkan diri.

Menurut Direktur Properti APP Pulung Prahasto, tujuan penggabungan APP dan APR adalah untuk efisiensi dan peningkatan pelayanan. Selain itu, dengan adanya penggabungan dihatrapkan tidak membingungkan konsumen. Apalagi. Kedua perusahaan tersebut memiliki bisnis yang sama dan satu budaya.

“Setelah digabungkan, otomatis lingkup pekerjaan akan menjadi lebih luas. Sebelum digabungkan, APR adalah perusahaan yang khusus mengerjakan proyek perumahan tapak dan mal. Sedangkan APP khusus apartemen, hotel, dan kondotel. Maka, setelah resmi bergabung, bisnis properti perumahan dengan bangunan vertikal jadi satu kesatuan,”ujar Pulung saat buka bersama dengan wartawan di Hotel GranDhika, Jakarta 9 Juli 2015 lalu.

Saat ini, APP mengembangkan sejumlah proyek antara lain, Taman Melati Margonda, Grand Taman Melati Margonda, Taman Melati Jatinangor, Taman Melati Surabaya @MERR, Taman Melati Yogyakarta @Sinduadi, Grand Dhika City @Jatiwarna dan Grand Dhika City Bekasi.

Sementara proyek APR mencakup perumahan Taman Dhika Sidoarjo, Taman Dhika Cinere, Taman Dhika Ciracas, Mal Mandau City dan Cimone City, dan Grand Dhika Commercial Estate Semarang.

“Setelah dilakukannya penggabungan, perusahaan merasakan adanya efek positif. Total prognosa APP dan APR sebelum digabung sepanjang tahun 2015 adalah Rp 294,8 miliar. Sedangkan prognosa dari Januari hingga Juni 2015 meningkat menjadi Rp 300,4 miliar,”jelas Pulung.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*