Sunday , 18 August 2019
Home / Indeks Berita / Untuk Ketiga Kalinya, BCA Berhasil Raih Gallup Great Workplace Award

Untuk Ketiga Kalinya, BCA Berhasil Raih Gallup Great Workplace Award

Direktur BCA Lianawaty Suwono (tengah) bersama Regional Director, Gallup Inc. Taek Lee (kiri) dan Subject Matter Expert, Gallup Inc. Vibhas Ratanjee (kanan)

INFO PERBANKAN – Sumber daya manusia (SDM) merupakan salah satu kunci tumbuh kembangnya sebuah institusi atau perusahaan, termasuk bagi PT Bank Central Asia Tbk (BCA). 62 tahun berdiri sebagai institusi perbankan swasta terbesar di Indonesia, BCA senantiasa berupaya membangun lingkungan kerja yang kondusif sehingga dapat mendorong terciptanya employee engagement.

BCA secara berkelanjutan memberikan pelatihan dan pengembangan skill secara intensif, menanamkan budaya kerja yang positif, serta secara aktif memberikan kesempatan pengembangan karir bagi 24.941 karyawan di tahun 2018. Program-program pengembangan tersebut juga didukung dengan upaya BCA dalam membangun work-life balance. Atas konsistensinya tersebut, BCA berhasil untuk ketiga kalinya meraih penghargaan Gallup Great Workplace Award.

BACA JUGA :   UOB Indonesia Luncurkan Program Promosi Akhir Tahun

Penghargaan diserahkan kepada Direktur BCA Lianawaty Suwono di Amerika Serikat, Selasa (04/06). Turut hadir dalam seremoni penyerahan penghargaan Managing Partner, Gallup Inc. Vipula Gandhi, Regional Director, Gallup Inc. Taek Lee, Subject Matter Expert, Gallup Inc. Vibhas Ratanjee. Sejak dimulai pada tahun 2007, BCA menjadi perusahaan asli Indonesia pertama yang meraih GGWA di tahun 2015, 2017, dan mempertahankan prestasi tersebut di tahun 2019.

“Menciptakan great workplace bagi karyawan BCA merupakan salah satu upaya kami untuk membangun employee engagement dalam lingkungan kerja. Kami menyadari bahwa karyawan merupakan penggerak roda perusahaan yang menjadi faktor sentral dalam keberlangsungan bisnis perusahaan. Untuk itu, BCA akan terus berupaya meningkatkan employee engagement sehingga karyawan dapat bekerja dengan nyaman,” ujar Lianawaty dalam keterangan tertulis.

BACA JUGA :   CIMB Niaga Berikan Penghargaan Kepada Mitra Bisnis KPR

Gallup Great Workplace Award merupakan penghargaan yang diprakarsai oleh perusahaan konsultan strategi Gallup. Penghargaan ini merupakan sebuah apresiasi terhadap perusahaan-perusahaan yang berhasil membangun lingkungan kerja yang positif dan produktif, sehingga membantu perusahaan mencapai performance yang terbaik. Hal ini jugalah yang sekaligus menjadi pembeda antara Gallup Great Workplace Award dengan penghargaan lainnya, yaitu melihat hubungan antara engagement dengan pencapaian bisnis perusahaan/organisasi.

Dari perusahaan-perusahaan di seluruh dunia yang memenuhi kriteria, hanya sekitar 4% perusahaan yang dianugerahi Gallup Great Workplace Award. Tahun ini, Gallup Great Workplace Award diikuti oleh berbagai perusahaan yang berasal dari berbagai macam industri. Di tahun 2019 sendiri hanya 40 perusahaan yang memperoleh predikat ini. Secara global, level engagement di antara para perusahaan atau organisasi best practice adalah 70%. Sedangkan, level engagement di BCA pada survei terakhir di tahun 2018 mencapai 86%.

BACA JUGA :   Dukung Program Sejuta Rumah, BNI Turut Salurkan KPR FLPP Di 2018

Untuk meningkatkannya, BCA akan terus menyempurnakan program-program pengembangan sumber daya manusia sejalan dengan perkembangan lingkungan usaha dan kebutuhan yang ada. Selain itu,  kebutuhan sumber daya manusia akan dipantau secara cermat serta dipenuhi melalui upaya perekrutan dan pengembangan sebagai bagian dari perencanaan suksesi secara efektif. BCA juga secara konsisten mengembangkan dan memperkenalkan employer value proposition yang merupakan nilai-nilai BCA yang mengedepankan prinsip friendly environment dan continuous improvement.

“Gallup Great Workplace Award diberikan kepada perusahaan atau organisasi yang tidak hanya memperhatikan employee engagement, tetapi juga menjadikan employee engagement sebagai fondasi dasar dalam menjalankan bisnisnya. Tentunya, penghargaan ini akan menjadi motivasi BCA untuk lebih baik lagi dalam menjalankan program-program employee engagement sehingga karyawan BCA dapat bekerja dengan nyaman dan memberikan kontribusi terbaiknya. Pada akhirnya, hal tersebut dapat membantu perusahaan dalam mencapai performance dengan optimal,” tutup Lianawaty.

Check Also

Incar Dana Rp 355,5 miliar, Bhakti Agung Tawarkan Harga IPO Rp 150-200 per Saham

PASAR MODAL – Perusahaan properti PT Bhakti Agung Propertindo berencana mencari pendanaan dari pasar modal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 162

Pesan Sekarang!
close-link