Sunday , 18 November 2018
Breaking News
Home / Properti / Apartemen & Perhotelan / Vasanta Sasar Ekspatriat di Kawasan Industri

Vasanta Sasar Ekspatriat di Kawasan Industri

Kiri – Kanan : Finance Director PT Sirius Surya Sentosa Erik Wiharadja, President Director PT Bekasi Fajar Industri Tbk Mr Yoshihiro Kobi, President Director PT Sirius Surya Sentosa Reggy Widjaya, dan Sales & Marketing Director PT Sirius Surya Sentosa, Ming Liang. Saat melihat site plan Aoki Tower Vasanta Innopark saat Grand Launching di The Kasablanka Hall, Sabtu (18/11/2017).

BERITA PROPERTI – Sejumlah pengembang apartemen di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat membidik kalangan ekspatriat yang bekerja di kawasan industri setempat sebagai pangsa pasar utama properti mereka.

Ditengah perekonomian Indonesia yang membaik saat ini mendorong banyak pekerja asing berdatangan ke sejumlah kawasan industri di Kabupaten Bekasi.  Hal ini dibenarkan Yoshihiro Kobi, Presiden Direktur PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk, grup usaha yang membangun industrial estate MM2100, mengatakan kawasan Industri MM2100 tercatat sebagai kawasan dengan pengelolaan industri terbesar di Asia Tenggara, lebih dari 250 perusahaan Multinasional ada di kawasan itu dimana 60%-nya adalah ekspatriat Jepang,” ujarnya.

Melihat potensi tersebut, PT Sirius Surya Sentosa menghadirkan proyek properti perdananya yakni Vasanta Innopark. Diharapkan dengan dibangunnya Vasanta Innopark diharapkan dapat mewujudkan kualitas hidup karyawan-karyawan di industrial estate ini menjadi lebih baik.

“Karyawan memiliki hunian yang dekat dengan tempat mereka bekerja. Ini merupakan mimpi kami yang terwujud, bisa memberikan kualitas hidup lebih baik,” kata Yoshihiro pada sambutan di grand launching fase pertama Vasanta Innopark di The Kasablanka Hall (18/11/2017). Ini merupakan peluncuran tower Aoki, yang merupakan tower apartemen perdananya berjumlah 805 unit.  Selain itu dalam waktu yang bersamaan, diluncurkan pula 216 unit ruko.

Hal senada diungkapkan Presiden Direktur PT Sirius Surya Sentosa, Reggy Widjaya, proyek ini hadir untuk menjadi solusi kebutuhan hunian berkualitas yang saat ini permintaanya masih tinggi, khususnya kawasan Timur Jakarta.

“Tower Aoki akan dilengkapi 28-in-1 integrated facilities dengan desain modern minimalis. Para penghuni dapat memilih view yang diinginkan, baik itu city view atau park view. Selain apartemen,  kami juga sudah memasarkan 216 unit shopping street sepanjang 1,5 km dengan harga mulai dari Rp3,2 miliar dan saat ini penjualan unit ruko diperkirakan sudah 70 persen sold out,” kata Reggy.

Hunian dan seluruh fasilitas didapatkan dengan harga terjangkau, mulai dari Rp279 juta termasuk PPN,  cicilan mulai dari Rp2 jutaan per bulan. Terdapat 3 tipe yang ditawarkan, yakni studio dengan luas 26,19 m2 (semi gross), 1 bed room dengan luas 34,67 m2 (semi gross), dan 2 bed room dengan luas 43,28 m2 (semi gross). Pembangunan akan dilakukan pada awal 2018 dan diharapkan rampung pada 2020.  Untuk memudahkan, konsumen bisa memanfaatkan fasilitas kredit dari empat bank nasional, yaitu Bank BTN, Bank BNI, Maybank, dan Bank KEB Hana.

Ming Liang yakin Vasanta Innopark akan menjadi primadona baru hunian di Timur Jakarta. Hal itu karena satu-satunya kawasan residential dan komersial yang terdapat interchange, ini membuat proyek ini sangat strategis. Dengan dukungan akses langsung keluar masuk Tol  Cibitung KM 24, ruas Tol Jakarta-Cikampek, dilewati proyek jalan Tol Jakarta-Cikampek II (elevated), dan berada di jantung interchange antara tol Cikampek dengan Jakarta Outer Ring Road 2 (JORR 2), membuat Vasanta Innopark ini dikatakan sangat strategis.

Dukungan infrastruktur yang memadai, di antaranya berada tepat di jantung yang akan mempertemukan jalan Tol Jakarta – Cikampek dengan jalan Tol Jakarta – Cikampek II (elevated) serta tol JORR 2 yang saat ini masih dalam tahap pembangunan. Walau dalam tahap pembangunan Pemerintah menargetkan penyelesaian Tol Jakarta – Cikampek II (elevated) dan tol JORR 2 akan selesai pada 2019. Jika pengerjaan telah selesai 100 persen, maka akan memberikan dampak signifikan kepada nilai investasi proyek ini.

Vasanta Innopark dibangun di dalam kawasan MM2100 Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Wilayah ini sekarang tengah menjadi sorotan investor. Cikarang Barat termasuk wilayah dengan pengelolaan industri terbesar di Asia Tenggara yang terdekat dari Jakarta dibandingkan kecamatan lainnya di Bekasi. Sumber kegiatan industri terbesar di Cikarang Barat dapat berasal dari kawasan industri MM2100. Lebih dari 250 perusahaan yang sebagian besar dari Jepang dengan sekitar 150.000 pekerja. Imbas dari banyaknya kegiatan industri menjadikan wilayah ini memiliki kebutuhan hunian dan komersial yang sangat tinggi. Namun belum terakomodasi dengan baik.

Kemudian, dilanjutkan dengan pembangunan proyek dua bandar udara bertaraf internasional yang akan dibangun di daerah Kertajati dan Karawang. Rencana pemerintah lainnya adalah pembangunan pelabuhan Patimban yang juga bertaraf internasional dan terletak di wilayah Subang. Keseluruhan proyek tersebut direncanakan rampung dalam beberapa tahun ke depan, sehingga nilai investasi properti di Timur Jakarta akan terus meningkat.

Konsep yang diusung “Integrity Within a City’ yang kental dengan nuansa Jepang dan kemudahan akses di Central Business District (CBD) yang terintegrasi langsung dengan kawasan industri MM2100. Vasanta diklaim satu-satunya residential yang memiliki jalur interchange di dekat kawasan. Kemudahan akses dari Vasanta Innopark bagi penghuninya yang dapat melakukan berbagai aktivitas seperti tinggal, bekerja, belajar, dan bermain (live, work, learn and play) serta terhubung satu sama lainnya di dalam satu kawasan.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*