Vidafest 2016, Kampanye Hidup Bahagia di Bekasi | Property & Bank
Saturday , 16 December 2017
Home / Breaking News / Vidafest 2016, Kampanye Hidup Bahagia di Bekasi

Vidafest 2016, Kampanye Hidup Bahagia di Bekasi

Berbagai komunitas meriahkan Vidafest 2016.

Berbagai komunitas meriahkan Vidafest 2016.

BERITA PROPERTI –  Vida Bekasi (‘Vida’) – sebuah kawasan terpadu seluas 130 Ha yang dikembangkan oleh Gunas Land di Narogong, Bekasi – berkomitmen untuk terus berupaya mewujudkan kehidupan berkualitas dan berkelanjutan, melalui beragam inovasi dan inisiatif.

Salah satunya dituangkan dalam acara tahunan ‘Vidafest’. Vidafest 2016 diselenggarakan hari ini (22/10), di kawasan InSitu – Bumiwedari, Vida Bekasi, Jawa Barat. Vidafest 2016 mengedepankan kolaborasi antar berbagai komunitas di Bekasi, dengan tujuan menampilkan potensi mereka dan mendorong apresiasi masyarakat terhadap komunitas lokal.

“Dengan semangat kolaborasi, tercipta banyak kegiatan kreatif dan inspiratif di Vidafest 2016. Kami targetkan sebanyak 5.000 pengunjung sepanjang hari, mereka bisa berekreasi, menikmati aneka hiburan, mengikuti kelas kreatif, berbagi informasi dan pengetahuan, yang intinya kami ingin masyarakat bahagia di Bekasi,” ujar Edward Kusma Direktur Vida Bekasi. 

Edward menambahkan, Benefit dari Vidafest 2016 antara lain, semakin banyak orang tau Vida, banyak orang lebih aware dengan Vida karena wilayah Vida ini sangat luas. Vida itu artinya life, jadi filsafatnya membangun kehidupan. “Makanya harus kita cari definisi hidup yg baik seperti apa. Dari mulai apa yg dimakan, sampah yang dikeluarkan, juga lingkungan yang dibangun. Vidafest ini salah satu ruang publik yang kita bangun sebagai ajang interaksi masyarakat di ruang terbuka,” imbuh Edward.

Dengan diadakannya beragam kolaborasi di Vidafest 2016, diharapkan warga dapat mengenal  beragam komunitas di Bekasi dan sekitarnya, bergembira bersama, menikmati aneka hiburan dan pertunjukan, hingga menumbuhkan rasa bangga dan bahagia tinggal di Bekasi.

Komunitas yang meramaikan Vidafest 2016, antara lain: Kedubes Bekasi, Artherapy Movement, Genus Organik, Bekasi Tugu Skateboarder, Taman Baca Umi, Farm4Life, Bekasi Berkebun, Javara, Waste4Change dan Binus Center. Komunitas tersebut menggelar puluhan jenis kegiatan yang dikemas interaktif dan dapat memberikan wawasan baru bagi masyarakat umum.  

Vidafest tahun ini mengusung konsep ‘Angin’, yang merupakan tema pertama dari rangkaian tema Vidafest yang terinspirasi dari empat elemen alam, yakni: udara, air, bumi dan api. Tema ‘Angin’ diterjemahkan dalam beragam aktivitas menarik, yang merepresentasikan dinamisnya elemen udara. Aktivitas tersebut diantaranya adalah seperti festival layang-layang yang ditargetkan diikuti oleh ratusan anak-anak, instalasi kincir angin dan atraksi drone race yang diikuti oleh puluhan peserta.

Vidafest 2016 juga dimeriahkan kegiatan lainnya, seperti atraksi mural, talk show, kelas kreatif anak-anak, organic cooking demo, atraksi skateboard, hingga pertunjukan musik.

Selain mengikuti beragam acara Vidafest 2016, masyarakat juga diajak untuk menikmati fasilitas terbaru di Vida Bekasi, yaitu Little Talk Coffee, kedai kopi berkonsep casual hasil kolaborasi Sciencewerk untuk brand identity, House The House untuk desain interior dan Yellow Truck Coffee dalam penyediaan makanan dan minuman. Little Talk Coffee juga turut memeriahkan Vidafest 2016, dengan mengadakan Coffee Cupping dan Latte Art.

“Tidak hanya hang out, Little Talk Coffee dapat dijadikan tempat berkumpulnya komunitas (community hub) yang memfasilitasi aneka kegiatan mulai dari forum diskusi, talk showscreening film, serta acara kreatif lainnya, sehingga semangat kolaborasi tetap berlanjut dan mendorong terciptanya kemajuan di Bekasi,” ujar Edward.

Vidafest 2016 juga dimeriahkan oleh kehadiran Perusahaan Gas Negara (PGN). PGN menggelar pameran teknologi pemanfaatan gas bumi untuk hunian. sebagai tindak lanjut dari kesepakatan kerja sama antara PGN dengan Vida Bekasi. Hal ini sesuai dengan rencana pembangunan cluster hunian seluas 5 Ha bagi karyawan PGN, yang telah disahkan melalui penandatanganan pada 17 Oktober lalu. 

 

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*