Saturday , 22 July 2017
Home » Indeks Berita » Voksel Electric Kuasai 40% Pasar Lokal

Voksel Electric Kuasai 40% Pasar Lokal

Presiden Direktur PT. Voksel Electric Tbk David Lius

Presiden Direktur PT. Voksel Electric Tbk David Lius

BERITA PROPERTI –Meningkatnya kebutuhan terhadap listrik, terus bertambah dari waktu ke waktu. Hal inilah yang mendorong PT Voksel Electric Tbk, salah satu pemain utama di industri ini, terus menggenjot kapasitas produksi. Alhasil, perusahaan ini berhasil menguasai market share industri kabel listrik dalam negeri hingga 40 %

“Tidak tanggung-tanggung, selain menguasai pasar domestik, perusahaan kami yang berstatus lokal namun berstandar internasional ini, telah sukses mendapat kepercayaan dari pasar mancanegara seluruh benua seperti Amerika, Afrika dan Asia. Klien kami yang terbesar adalah PLN (persero) diikuti oleh beberapa perusahaan BUMN, dan kontraktor swasta baik lokal maupun international,” ungkap Presiden Direktur PT. Voksel Electric Tbk David Lius dalam siaran pers.

Sedangkan untuk fiber optic, saat ini, pasar terbesar  Voksel adalah PT Telkom Indonesia yaitu 70 persen, dan non Telkom sebesar 30 persen. Saat ini, kata David Luis, kapasitas produksi kami adalah, untuk power cable aluminium sekitar 6,000 ton per bulan,  power cable – copper 2,000 ton per bulan. Sedangkan untuk Fiber optic Cable, Voksel mampu menyerap pemakaian fiber core sebanyak 150.000 sckm per bulan.

Sementara untuk volume power cable yang di ekspor pernah mencapai 40 persen dari total penjualan dalam beberapa tahun terakhir dengan negara tujuan  di antaranya  Brunei, Philippines, Singapura, Malaysia, Thailand, Kamboja, Vietnam, Srilanka, Myanmar, Hong Kong, India, Bangladesh, Jepang, Nepal, Korea, Yemen, Fiji Island, Australia, Mesir, Cyprus, Brazil, Pakistan, Dubai, Abu Dhabi, Mauritius, Nigeria, Sudan, Ethiopia, Congo dan  Bhutan dengan total lebih dari 60 negara.

Voksel juga  men-supply jaringan fiber optic untuk backbone Jasuka (Jawa Sumatera Kalimantan) 1.200 Km, FOBB (Fiber Optic Back Bone) Sumatera 3.600 Km dan JBS (Jawa Bali Sumatera) 2.700 Km. Seluruh proses produksi 100 persen dilakukan di Indonesia dengan lokasi pabrik yang tepatnya di Jalan Raya Narogong KM  16, Cileungsi Bogor.  Perusahaan yang  memulai bisnis power cable sejak tahun 1971 dan fiber optic sejak tahun 1987, saat ini mempekerjakan sekitar 1300 karyawan.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*