Sunday , 18 November 2018
Breaking News
Home / Indeks Berita / Wapres Resmikan Penyelenggaraan IIMS 2016

Wapres Resmikan Penyelenggaraan IIMS 2016

Opening Ceremony Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016

Opening Ceremony Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016

OTOMOTIF-Pameran otomotif, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, secara resmi dibuka Wakil Presiden Republik Indonesia H. Jusuf Kalla di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, hari ini Kamis (7/4). Acara ini juga dihadiri Menteri Perindustrian Saleh Husin, sejumlah Duta Besar negara sahabat, para pengurus Gaikindo, pihak APM mobil maupun motor, serta seluruh peserta pameran.

Dalam sambutannya, JK mengakui pameran seperti  IIMS ini penting karena menjadi salah satu indikator pergerakan industri dan ekonomi sebuah negara. Pameran ini juga menjadi salah satu alat ukur untuk menilai tingkat kemakmuran masyarakat. Semakin banyak kendaraan terjual berarti semakin baik daya beli masyarakatnya.

“Otomotif menjadi salah satu sektor yang selalu menjadi perhatian serius karena tak hanya berkaitan langsung dengan kebutuhan masyarakat, tetapi juga potensinya sebagai salah satu sumber pajak yang besar dan kemampuannya menyerap tenaga kerja yang besar. Dalam percaturan bisnis otomotif global, Indonesia punya peran strategis karena menjadi pasar yang sangat potensial buat produsen. Bukan hanya karena penduduknya yang besar, tapi juga karena transportasi adalah kebutuhan mendasar di semua negara,” jelas JK.

Dikatakannya, sudah barang tentu Indonesia juga tak ingin hanya jadi pasar. Karena itu, wapres berharap melalui pameran ini juga akan hadir inovasi-inovasi baru untuk pengembangan industri otomotif masa depan. Ini pilihan yang tidak bisa dihindari dan harus ada inovasi agar pilihan pada konsumen pun selalu tersedia. Entah pilihan karena harga, karena stylish-nya, maupun pilihan pada fungsinya.

Presiden Komisaris Dyandra Promosindo yang juga CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama dalam sambutan sebelumnya menyebut peralihan waktu penyelenggaraan IIMS 2016 ke bulan April merupakan blessing in disguise karena membawa banyak hal-hal positif bagi penyelenggara maupun peserta. Untuk kali pertama dalam sejarah industri pameran otomotif nasional, IIMS 2016 diselenggarakan pada awal tahun, bergeser dari biasanya di Semester II.

“Ternyata pemilihan Semester I ini mendapat respons besar. Jumlah Agen Pemegang Merek (APM) yang ikut meramaikan IIMS 2016 jauh lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Terutama jika dipandang dari sisi totalitas dan launching produk-produk terbaru. Bahkan hampir semua brand besar sudah kembali ke IIMS. Ini bisa menjadi indikasi kepercayaan masih tinggi terhadap Dyandra Promosindo yang mendapat support penuh Kompas Gramedia,” jelas Lilik.

Berbagai fasilitas disediakan untuk memanjakan pengunjung, termasuk sarana transportasi shuttle bus gratis dari berbagai mall seputar Jabodetabek dan layanan langsung busway TransJakarta ke lokasi.  Pameran terbuka untuk umum setiap hari pukul 11.00 – 21.00 WIB (hari kerja) dan 10.00 – 21.00 WIB (akhir pekan) dengan HTM Rp 40.000 (Senin-Kamis) dan Rp 60.000 (Jumat-Minggu).

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*