Thursday , 19 September 2019
Home / Breaking News / Warna-warni Kamar Anak

Warna-warni Kamar Anak

Foto : Maxmun Sumber : Majalah MyHome edisi 29, 2014
Foto : Maxmun
Sumber : Majalah MyHome edisi 29, 2014

DEKORASI-Dunia anak senantiasa diwarnai dengan berbagai macam kesibukan yang penuh dengan rasa keceriaan. Apa pun yang dikerjakan anak seluruhnya merupakan sistem dimasa perkembangan yang perlu dipantau oleh orang tua terhitung dalam kita memberikan beberapa sarana dalam wujud mainan serta kamar tidur.

Sarana kamar tidur yang perlu perhatian dari orang tua, yaitu bagaimana caranya memastikan konsep desain interior kamar tidur anak agar anak terasa nyaman bisa menikmati fasilitas sarana tersebut sebagai tempat beristirahat dan bisa juga sebagai tempat bermain anak.

Secara umum, sebagian besar anak-anak suka pada beberapa warna cerah dan sedikit unik. Dalam hal semacam ini kombinasi sebagian warna menarik adalah gabungan warna yang harus diterapkan pada kamar tidur anak. Dengan demikian satu diantara aspek yang bikin anak terasa kerasan di kamar sudah terpenuhi.

Desain kamar tidur anak yang kebanyakan dominan warna putih serta dipadukan warna biru mampu memberikan suasana atau nuansa lembut serta nyaman pada kamar tidur anak. Kombinasi warna ini bisa diaplikasikan pada furnitur serta aksesori yang dipasang dalam kamar itu.

Spesial warna biru dapat menciptakan efek kepercayaan dan dingin, serta menentramkan. Sehingga benar-benar pas diterapkan untuk kamar tidur anak yang hiperaktif. Warna biru serta hijau ini benar-benar pas untuk desain kamar tidur anak yang masuk saat remaja.

Desain interior kamar tidur anak bisa memengaruhi tingkah laku dalam membuat ciri-ciri asli dari masing-masing anak tersebut. Untuk anak-anak yang normal atau tidak hiperaktif, desain kamar tidurnya dapat di beri sentuhan warna merah pada beberapa furnitur dalam kamar. Warna merah sendiri bisa memberikan tambahan energi dan juga bisa menghidupkan semangat anak untuk lakukan beberapa hal yang positif. Diluar itu warna merah juga mampu mendatangkan situasi hangat waktu anak beristirahat.

Alternatif lain untuk desain interior kamar tidur anak yang indah yaitu dominasi warna kuning yang digabungkan dengan warna biru. Warna kuning bisa meningkatkan kreativitas anak yang mewakili ciri-ciri anak yang senantiasa aktif dalam kesehariannya. Kombinasi warna kuning serta biru mampu merangsang otak anak selalu untuk memikirkan positif. Namun, tidak sedikit juga orangtua yang memilih warna merah muda yang lembut dan feminin untuk anak perempuannya.

Selain pemilihan warna, corak atau motif dan elemen lainnya juga mempengaruhi suasana kamar tidur anak. Corak superhero atau tokoh kartun lucu berbentuk wallpaper dapat dijadikan salah satu pilihan dalam mendekorasi interior kamar anak.

Spesial untuk anak yang mempunyai ciri-ciri petualang, bisa diletakkan sebagian lukisan atau wallpaper dengan tema mobil atau motor. Bila kamar tidur dihuni oleh anak umur sekolah, sebaiknya meletakkan sebagian buku bacaan yang menceritakan perihal petualangan atau narasi detektif.

Tips : Untuk kamar tidur anak yang luas tapi hanya memiliki ruangannya terbatas, lebih ideal bila pewarnaan ruangan memakai dominasi warna putih terlebih untuk dinding ruangan itu. Karena mampu memantulkan sinar yang bisa memberikan efek ruangan jadi semakin besar. Namun untuk yang agak sempit, lebih baik meletakkan furnitur warna biru digabungkan dengan hijau. Karena dapat membawa nuansa damai yang menentramkan hingga anak-anak gampang tidur walau dalam kamar yg tidak terlampau luas.

Check Also

Usai Bertemu Asosiasi Perumahan, Presiden Jokowi Pastikan Kuota FLPP Ditambah

BISNIS PROPERTI – Pelaku industri properti khususnya untuk perumahan menengah ke bawah, dalam hal ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 163

Pesan Sekarang!
close-link