Sunday , 17 November 2019
Home / Indeks Berita / Warung Andalan Gue, Menunya Betul-betul Jadi Andalan Pelipur Lapar

Warung Andalan Gue, Menunya Betul-betul Jadi Andalan Pelipur Lapar

Warung Andalan Gue
Warung Andalan Gue yang bermula dari sebuah gerobak dipinggir jalan

KULINER – Berbisnis merupakan salah satu pilihan bagi siapa saja yang ingin memperoleh penghasilan tambahan. Salah satu bisnis yang menjanjikan dari dulu hingga saat ini, yakni bisnis kuliner. Tidak heran kalau bisnis kuliner ini menjadi salah satu peluang usaha yang tidak ada matinya.  Berbagai macam bisnis makanan tersedia di sekitar kita, tanpa terkecuali bisnis makanan dengan ciri khas rasa tersendiri.

Salah satunya, bisnis kuliner yang berawal dari sebuah gerobak dipinggir ini di beri nama  Warung Andalan Gue. Pemberian nama ini bisa dibilang sebagai upaya menciptakan keunggulan kompetitif dalam memberikan menu-menu andalan yang disajikan.

BACA JUGA :   BTN Biayai  2.126 Rumah MBR Di Pekanbaru

Pemberian nama yang cukup mudah diingat, menjadi sarana paling ampuh dalam merebut pelanggan untuk mau datang kembali. “Inilah yang menjadi alasan kita memberikan nama bisnis kuliner yang dimulai sejak tahun 2017 ini dengan nama Warung Andalan Gue. Selain mudah ingat dan pengucapannya bermakna sebagai warung yang selalu bisa diandalkan sebagai pilihan di saat lapar,” ujar Adinda Indira Zahra .

Lebih jauh Adinda menjelaskan Warunk Andalan Gue sebelumnya hanya sebuah warung angkringan yang berjualan di pinggir jalan dan hanya menggunakan gerobak. Namun karena peminat yang banyak, akhirnya pindah ke sebuah ruko di kawasan Malaka Sari, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. “tepatnya kita mulai pindah dan menempati Ruko pada November 2018,” papar Adinda yang didampingi Dyno sang kakak.

BACA JUGA :   Paramount Gelar Summer Paradise Festival 2016

Mengusung tag line ‘come eat repeat’, Warung Andalan Gue mendapat anomi yang cukup tinggi dari para pencinta kuliner. Terbukti hampir setiap orang yang datang ke Warung Andalan Gue ini dipastikan akan kembali lagi untuk menikmati hidangan dan menu-menu yang ditawarkan.

“Dengan tag line tersebut, alhamdulillah hampir semua orang yang datang pasti selalu balik lagi untuk makan dan mengeksplor menu-menu yang ada,” ujar Dyno. Lebih lanjut lagi, Adinda mengatakan bahwa dengan adanya tempat makan yang ia kelola ia ingin merubah mindset orang banyak yang mengira bahwa nongkrong di Kafe itu mahal dan kurang kenyang.

BACA JUGA :   Laksa Betawi yang Menggugah Selera

“Konsep awalnya sih kita ingin merubah mindset orang kalau nongkrong di Kafe itu pasti mahal dan gak kenyang. Nah, di sini kita ingin membuat tempat nongkrong yang cozy tapi dengan harga murah dan tentunya pasti kenyang. Kita memasang harga murah disesuaikan dengan kantong mahasiswa. Harga makanan dimulai dari Rp. 5.000 – Rp.30.000 dan untuk minuman dari Rp.2.000 – Rp.16.000,” ungkapnya.

Untuk menunya sendiri, Warunk Andalan Gue memiliki banyak varian menu dari yang modern hingga tradisional. “Kami menyediakan menu yang sangat banyak. Mulai dari nasi paru, teriyaki, hingga taichan. Kami juga menyediakan minuman tradisional yang terdiri dari berbagai macam rempah-rempah seperti kayu secang, jahe merah, cengkeh, kayu manis, pala, akar sereh dan kapulaga,” imbuhnya.

BACA JUGA :   Sinar Mas Land Akuisisi Alphabeta Building di London

Sate Taichan merupakan makanan kekinian yang tengah menjadi perbincangan hangat di berbagai kalangan. Bila awalnya Sate Taichan hanya disajikan bersama sambal, kini kreasi-kreasi unik tengah dikembangkan untuk membuat Sate Taichan tak menjemukan, seperti halnya Warunk Andalan Gue yang menyajikan Sate Taichan berbalut lelehan keju.

Untuk rasa, Warung Andalan Gue tidak kalah dengan resto-resto lainnya. Apalagi saat ini, makanan pedas memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia. Lidah orang Indonesia yang terbiasa dengan rasa pedas, menjadi alasan  menu-menu dari Warung Andalan Gue sangat diminati pengunjung yang kerap datang.

BACA JUGA :   Rasa Mewah, Harga Gila Di D'Stupid Baker

Tidak hanya menu yang melimpah dan murah, setiap hari jum’at dan sabtu Warunk Andalan Gue kerap mengadakan live music bagi para pengunjungnya. “Setiap hari jum’at dan sabtu kami juga mengadakan live music. Kebetulan di daerah sini belum ada yang konsep cafenya kayak gini, jadi gak perlu jauh-jauh lagi dan gak usah mahal-mahal lagi kalo mau nongkrong sambil nikmatin live music,” tukas Dyno.

Untuk home bandnya sendiri, lanjut Dyno, kebetulan dia punya group band. “Jadi untuk home bandnya ya dari kita-kita aja. Jadi Pengunjung yang datang ke Warung Andalan Gue bisa menikmati musik sambil bersantap bersama teman-temannya. bahkan mereka bisa request atau bahkan bisa menyumbangkan suaranya bernyanyi bersama,” tutup Dyno.

Check Also

Bank DKI Annual Report

Sukses Jalankan Keterbukaan Informasi, Bank DKI Raih Annual Report Awards

KINERJA BANK – Bank DKI berhasil meraih tempat kedua dalam Annual Report Award 2018 pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 165

Klik Disini
Cover Majalah Property&Bank edisi 165
close-link
INFO LEBIH LANJUT KLIK DISINI!
close-link