Sunday , 20 August 2017
Home » Daerah » Water Front City Mulai Digarap

Water Front City Mulai Digarap

Dijuluki sebagai Kota Minyak atau Banua Patra, Balikpapan menjadi kota paling utama di Kalimantan Timur. Tawaran sejumlah properti di kota ini patut diperhitungkan sebagai investasi menguntungkan
Ibukota propinsi Kalimantan Timur memang kota Samarinda. Tak sedikit perusahaan-perusahaan besar skala nasional maupun internasional beroperasi di kota Balikpapan. Perusahaan minyak seperti Chevron, Total, dan Pertamina memiliki kantor kota seluas 503,3 km2 ini. Begitu juga perusahaan-perusahaan raksasa yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit dan tambang batubara.
Kota yang telah meraih 15 kali Piala Adipura karena kebersihannya ini, mengalami perkembangan ekonomi yang maju dan pesat. Dengan kepadatan penduduk sekitar 1.270 / km2 pada tahun 2013 lalu ini memiliki APBD sebesar Rp.13,34 Triliun. Kota Balikpapan mencatat pertumbuhan ekonomi diatas 9 % per tahun. Tak heran jika kota ini dilirik oleh para investor dalam maupun luar negeri untuk berinvestasi khususnya di industri properti.
Gayung pun bersambut. Disaat tingginya animo investor untuk memiliki properti di Balikpapan, sejumlah pengembang juga gencar mengembangkan properti di kota ini. Pengembangan proyek baru hampir ditemui di beberapa lokasi di Balikpapan, terutama di sepanjang jalan dari Bandar Udara Sepinggan.
Selain itu, pemerintah Kota Balikpapan juga terus melakukan pembangunan kota dengan program pengembangan kota berkonsep Water Front City. Program ini adalah dengan melakukan reklamasi seluas ± 330 ha sepanjang 7,8 km membentang dari Bandar udara Sepinggan hingga Pelabuhan Semayang.
PT. Agung Podomoro Land Tbk. (APLN) merupakan salah satu pengembang nasional yang mengembangkan properti di Kota Balikpapan. Melalui anak perusahaannya PT. Pandega Citraniaga, APLN menjadi pengembang pertama yang memulai pengembangan Water Front City Balikpapan.
“Saat ini APLN tengah mengembangkan Kawasan Terpadu The Plaza Balikpapan, dimana di dalamnya terdapat sebuah hunian Apartemen Borneo Bay Residences. Unit-unit yang dipasarkan merupakan unit yang sudah dilengkapi teknologi smart apartemen serta fasilitas yang akan memberikan kenyamanan, kemudahan dan keamanan bagi penghuninya,” jelas Orri Arbani, Marketing Manager Borneo Bay Residence di Balikpapan belum lama ini.
Orri mengatakan, sejak diluncurkan Juni 2013 lalu, sambutan terhadap Borneo Bay Residence sangat Positif. Hal ini terbukti dengan penjualan yang sudah mencapai 75 %. Oleh karena itulah, pihaknya terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada konsumen. Salah satunya dengan meluncurkan unit-unit ekslusif.
“The Infinity yang kami tawarkan ini hanya berjumlah 28 unit di lantai 11. Di unit-unit ini penghuni akan merasakan Everyday Is Holiday karena dilengkapi banyak fasilitas. Semua fasilitas dapat dinikmati hanya dengan membuka pintu. Liburan bersama keluarga tidak perlu harus menempuh perjalanan jauh karena semuanya sudah lengkap tersedia,” ungkapnya. The Infinity diluncurkan pada Sabtu tanggal 8 Maret 2014 lalu di Novotel Hotel Balikpapan.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*