Tuesday , 20 November 2018
Breaking News
Home / Gaya Hidup / Wipol adakan “Aksi Anti Kuman”

Wipol adakan “Aksi Anti Kuman”

wipol 1PT Unilever Indonesia Tbk. melalui brand Wipol kembali menggelar kampanyeAksi Anti Kuman(AAK) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta dan komunitas pemerhati kebersihan lingkungan Bersih Nyok!. Kampanye ini bertujuan untuk mempersiapkan masyarakat memasuki musim hujan serta mengantisipasi bahaya penyebaran penyakit akibat kuman. Di tahun ke-tiga pelaksanaan kampanye ini, Wipol juga menggunakan media sosial demi memperluas edukasi untuk menjaga kebersihan dan kesehatan rumah agar bebas dari kuman penyebab penyakit.

Teguh Hadisaputra, Brand Manager Home Care PT. Unilever Indonesia, Tbk., mengatakan,   “Kampanye AAK tahun ini merupakan kelanjutan dari komitmen Wipol untuk mewujudkan lingkungan rumah yang bersih dan sehat dan terbebas dari kuman dan bakteri penyebab penyakit. Saat ini, banyak masyarakat belum menyadari ancaman kesehatan yang dapat timbul karena kuman dan bakteri, yang lebih meningkat penyebarannya di musim hujan. WIPOL percaya bahwa masyarakat memerlukan edukasi dan tindakan tepat agar terhindar dari penyebaran kuman, bakteri dan virus penyebab wabah penyakit. Kebersihan seisi rumah harus lebih dijaga ketika musim hujan.”

Kampanye Wipol AAK didukung penuh oleh komunitas Bersih Nyok! sebagai bagian dari elemen masyarakat yang secara konsisten mempromosikan dan menyebarluaskan informasi dan pesan positif dalam mewujudkan rumah bersih dan sehat, serta bebas dari kuman. Dr. Amaranila Lalita Drijono, SpKK, selaku penggagas komunitas Bersih Nyok! menjelaskan, “Sudah merupakan tanggung jawab kita sebagai bagian dari masyarakat untuk membantu meningkatkan kesadaran dan kepedulian dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar, terutama lingkungan rumah. Terlebih lagi di musim hujan seperti sekarang, penerapan kebiasaan PHBS oleh seluruh masyarakat akan berkontribusi dalam menciptakan lingkungan hunian yang bersih, nyaman dan sehat.”

Dalam rangkaian kegiatan AAK tahun ini, Wipol akan mengerahkan tim Aksi Anti Kumanyang akan memberikan edukasi mendalam kepada 15 Puskesmas dan 1.500 rumah tangga yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta. Salah satu penyuluhan yang dilakukan adalah memberikan pemahaman pentingnya menjaga dan membersihkan rumah menggunakan pembersih desinfektan.

Dalam rangka memperkuat upaya edukasi kampanye AAK, tahun ini Wipol secara khusus menyelenggarakan program ‘Saya Duta AAK’. “Melalui pemilihan‘Saya Duta AAK’ ini, Wipol ingin memperkuat salah satu tujuan utama dari keseluruhan kegiatan AAK, yaitu semakin banyaknya keluarga yang teredukasi dengan baik sehingga dapat menjaga rumah tidak hanya bersih tetapi juga higienis dan terbebas dari kuman.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*