Tuesday , October 27 2020
Home / Daerah / 100 Unit RTLH di Manokwari Selatan Diperbaiki Melalui Program Bedah Rumah

100 Unit RTLH di Manokwari Selatan Diperbaiki Melalui Program Bedah Rumah

bedah rumah
Program bedah rumah di Manokwari Selatan

DAERAH – Sebanyak 100 unit rumah tidak layak huni (RTLH) di Kabupaten Manokwari Selatan, Papua Barat mendapatkan bantuan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Setiap RTLH tersebut mendapat bantuan sebesar Rp 21 juta per unit rumah sehingga bangunan rumah tersebut dapat ditingkatkan kualitasnya menjadi lebih layak huni.

“Kami siap membedah 100 rumah tidak layak huni di Kabupaten Manowari Selatan,” ujar Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (PPP) Wilayah Papua II Yance Pabisa saat melakukan kunjungan lapangan ke lokasi Program BSPS di Manokwari, Papua Barat beberapa waktu lalu.

BACA JUGA :   Tarif 6 Ruas Baru Tol Trans Jawa Mulai Berlaku Sejak 21 Januari 2019

Yance menerangkan, pelaksanaan program BSPS di daerah tersebut dilaksanakan tersebar di distrik Oransbaru khususnya di tiga kampung antara lain Kampung Oransbari sebanyak 31 unit, Waroser sebanyak 30 unit, dan Mauri sebanyak 39 unit.

“Alokasi dana bantuan per unit rumah sebesar  Rp 21 juta. Jadi total bantuan yang akan disalurkan Kementerian PUPR untuk bedah rumah di Kabupaten Manokwari Selatan sebesar Rp 2,1 Milyar,” terangnya.

BACA JUGA :   Resmi Beroperasi di Indonesia, Sigfox Bidik Sektor Properti

Lebih lanjut, Yance menerangkan, secara keseluruhan Kementerian PUPR awalnya mengalokasikan bedah rumah sebanyak 3.383 unit rumah. Jumlah rumah yang mendapat bantuan bedah rumah tersebut kemungkinan akan bertambah jika Pemda setempat mengajukan usulan bantuan lagi.

Salah seorang penerima bantuan bedah rumah di Kampung Waroser, Ronald menerangkan, dirinya  sangat berterimah kasih kepada Kementrian PUPR karena telah memberikan bantuan Program BSPS kepada masyarakat Papua Barat.

BACA JUGA :   Ciputra Rilis CitraLand Bandar Lampung Senilai Rp600 Miliar

“Kami berharap tahun depan Distrik Oransbari kembali mendapat bantuan bedah rumah ini karena masih banyak masyarakat yang tinggal di rumah tidak layak huni,” harapnya.

Check Also

Waterfall by Crown Group

Aktifitas Lebih Banyak Dilakukan Di Rumah, Pandemi Pengaruhi Desain Hunian

PROPERTI – Pemerintah dan pelaku industri pengembangan hunian dihimbau untuk memikirkan kembali standar desain bangunan, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 174

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link