Wednesday , August 12 2020
Home / Properti / 44.000  Rumah  MBR Akan Dibangun di Sentul

44.000  Rumah  MBR Akan Dibangun di Sentul

Rumah diperbatasan yang dibangun Pemerintah
Rumah diperbatasan yang dibangun Pemerintah

PROPERTIKementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mengebut pembangunan sejuta rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Pasca Lebaran tahun 2015  ini, pemerintah bersama pengembang berencana membangun sekitar 44.000 unit rumah untuk MBR di daerah Sentul,  Jawa Barat.

“Program Sejuta Rumah masih jalan terus.  Habis lebaran lanjut rencana pembangunan sekitar 44.000 rumah di Sentul,” ujar Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  (PUPR) Basuki Hadimuljono beberapa waktu lalu.

Pemerintah, sambung Basuki,  akan menggandeng  para pengembang baik pengembang kecil maupun besar agar target sejuta rumah tahun 2015 dapat tercapai sesuai waktu  yang ada. Dengan demikian,  pihaknya akan menggunakan waktu yang tersisa agar para pengembang, pemerintah daerah serta masyarakat luas dapat berpartisipasi aktif dalam mendukung  program sejuta rumah ini.

“Pembangunan rumah untuk MBR di Sentul, Jawa Barat, akan dilaksanakan oleh pengembang PT Agung Podomoro.  Pembangunan sejuta rumah kedepan nantinya tidak hanya rumah tapak saja, tapi juga bisa Rumah Susun baik Rusunami maupun Rusunawa. Jadi kami harap pengembang bisa membantu program pemerintah ini sehingga bisa mengurangi angka backlog perumahan di Indonesia,” jelas Basuki.

Check Also

bedah rumah

230 Rumah di Kabupaten Padang Pariaman Dapat Program Bedah Rumah

PROPERTI – Sebanyak 230 rumah tidak layak huni di Kabupaten Padang Pariaman mendapatkan bantuan perumahan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 172

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link