Home / Breaking News / 50 Unit Rumah Bersubsidi di Kabupaten Solok Peroleh Bantuan PSU

50 Unit Rumah Bersubsidi di Kabupaten Solok Peroleh Bantuan PSU

Perumahan di Solok, Sumbar dapatkan bantuan PSU

DAERAH – Bantuan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) untuk 50 unit rumah di Sumatera Barat dilakukan, guna membantu pengembang yang melaksanakan rumah subsidi untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Hal tersebut dilaksanakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan.

“Kami sudah menyiapkan program bantuan pelaksanaan bantuan PSU untuk Perumahan Griya Hansella 4 Arosuka Kabupaten Solok sebanyak 50 unit rumah,” ujar  Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera III Zubaidi di Sumatera Barat, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA :   Progam KOTAKU Tingkatkan Kualitas Permukiman 3 Kabupaten di Sulsel

Dikatakan Zubaidi, total nilai bantuan PSU yang akan disalurkan Kementerian PUPR sebesar Rp 322 juta lebih dan akan digunakan untuk pembangunan fasilitas jalan umum untuk kebutuhan masyarakat yang tinggal disana. “Jadi masyarakat yang tinggal di rumah bersubsidi nantinya bisa menikmati jalan lingkungan yang baik dan tertata,” terangnya.

Di lain pihak, pengembang Perumahan Bersubsidi Griya Hansella 4 Arosuka Kabupaten Solok, Rusbiyanto menyatakan, pihaknya siap mendukung program perumahan pemerintah. Menurutnya, adanya program bantuan PSU dari Kementerian PUPR sangat membantu pengembang untuk membangun rumah untuk masyarakat.

BACA JUGA :   Penjualan Tahap Terakhir The Riviera at Puri Resmi Diluncurkan

“Saat pandemi ini dengan harga rumah subsidi yang tetap tetapi harga material naik kami merasa bantuan PSU benar-benar membantu kami untuk mewujudkan perumahan subsidi untuk MBR dengan fasilitas yang baik,” katanya.

Dijelaskan Rusbiyanto, perumahan Griya Hansella 4 Arosuka, berlokasi dekat dengan kantor pemerintahan Bupati Solok dan berada di lingkungan yang sudah tertata rapi sehingga sangat cocok untuk lokasi pembangunan rumah bersubsidi. Total rumah yang ada untuk rumah subsidi 138 unit dan rumah komersil 23 unit. Sedangkan harga jual rumah mengikuti harga jual yang telah ditetapkan oleh pemerintah yakni Rp 140 juta untuk tipe 36/91.

Check Also

Akselerasi Industri Keramik Lokal, Kemenperin Kawinkan ASAKI dan Pengembang

EKONOMI – Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (ASAKI) dan Realestat Indonesia (REI) melakukan kerjasama terkait …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 179

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link