Thursday , June 4 2020
Home / Breaking News / Achsanul Qosasi : Saya Tidak Kenal Ulum dan Tidak Pernah Berkomunikasi

Achsanul Qosasi : Saya Tidak Kenal Ulum dan Tidak Pernah Berkomunikasi

Achsanul Qosasi
Achsanul Qosasi, Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)

HUKUM – Nama anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Achsanul Qosasi disebut dalam sidang lanjutan perkara dugaan suap dana hibah KONI dan gratifikasi dengan terdakwa mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jumat (15/5/2020). Adalah Miftahul Ulum, asisten pribadi Imam Nahrawi yang dihadirkan sebagai saksi yang menyebut nama Achsanul Qosasi.

Menanggapi namanya disebut-sebut, pria asal Madura yang akrab disapa AQ ini memberikan klarifikasinya. Menurut AQ, kasus yang dimaksud adalah kasus dana Hibah KONI yang diperiksa oleh BPK tahun 2016. “Pemeriksaan Hibah KONI belum periode saya. Surat Tugas Pemeriksaan bukan dari saya. Saya memeriksa Kemenpora pada tahun 2018 untuk pemeriksaan Laporan Keuangan,” tegas putra seorang ulama besar Madura ini menjawab nyanyian Ulum.

BACA JUGA :   REI : PSR 2018 Masih Banyak Kendala

Achsanul Qosasi menyampaikan, dirinya tidak kenal dan tidak pernah bertemu apalagi pernah berkomunikasi dengan Ulum. Pada kesempatan ini Achsanul bersedia bertemu dengan Ulum guna mengkonfirmasi tuduhannya. “Semoga Saudara Ulum bisa menyampaikan kebenaran yang sesungguhnya, jangan melempar tuduhan tanpa dasar dan fakta yang sebenarnya,” ujar Achsanul, pria kelahiran Sumenep, Jawa Timur.

Menanggapi temuan kasus Kemenpora yang munculnya Asisten Pribadi dalam sebuah sistem birokrasi kementerian, AQ menilai hal ini tidak bagus dan harus dihentikan segera. Dengan tegas BPK telah memberikan rekomendasi perbaikan di Kemenpora. “Sejak 2018 sampai saat ini sudah mulai ada perbaikan yang sangat signifikan,” katanya. Terkait kasus KONI dan penyebutan namanya, Achsanul Qosasi mendukung proses hukum kasus KONI ini agar berjalan lancar dan fair, tanpa ada fitnah pada pihak lain, “Termasuk kepada saya sendiri,” tegasnya.

Check Also

Begini Strategi Pemasaran Properti Di Tengah Pandemi Covid-19

SOSOK  – Pemerintah Indonesia terus mengambil langkah-langkah tegas guna memutus penyebaran virus corona (covid-19) yang mematikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 171

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link