Wednesday , September 30 2020
Home / Breaking News / Agen Properti RE/MAX Bidik Surabaya

Agen Properti RE/MAX Bidik Surabaya

REMAX BRE/MAX International, perusahaan agen real estate dari Amerika ini mulai membidik pasar Surabaya, Jawa Timur. Chief Executive Officer (CEO) RE/MAX Indonesia, Monica Nardi mengatakan, RE/MAX memiliki pengembangan bisnis untuk dapat hadir di seluruh Indonesia. Ia menganggap Surabaya merupakan pasar yang sangat penting karena merupakan epicentrum bisnis properti di wilayah timur pulau Jawa. Bisnis ini merupakan peluang yang baik bagi RE/MAX untuk menjadi mitra bisnis yang unggul dengan masyarakat yang ingin bergabung.

“Menghadapi MEA 2015, dengan kemungkinan terjadinya foreign direct investment bidang properti, disikapi RE/MAX dengan menyiapkan kantor-kantor broker properti yang siap dengan peta kompetisi baru. Persiapan tersebut, disamping pembukaan kantor-kantor di Jawa Timur yang kuat (management, system, training, support dan genius IT), juga pola kerja yang tidak lagi hanya mengandalkan bisnis lokal, melainkan juga dikembangkan ke dalam transaksi properti dunia,” papar Monica.

Menurut F.  Rach.  Suherman,  Chief  Operating Officer (COO) RE/MAX Indonesia, bisnis broker properti berkembang sejalan dengan dinamika pasar primer dan sekunder yang tumbuh di masyarakat. Maraknya proyek-proyek baru, keperluan hunian yang terus meningkat dan kapitalisasi pasar yang sangat besar merupakan fakta bisnis yang tidak dapat diabaikan oleh siapapun.

“Jumlah penduduk dan tumbuhnya kelas menengah-atas di Surabaya telah mengubah pola permintaan properti dengan harga, jenis dan area yang semakin beragam,” ujar Suherman.

Suherman menambahkan bahwa potensi pengembangan lahan baru untuk pembangunan proyek-proyek primary masih sangat besar untuk mengubah kawasan Barat, Timur dan Selatan Surabaya sebagai potensi pasar yang luar biasa. Begitu pula demografi perpindahan penduduk, perubahan perilaku atas hunian (misalnya dari landed menjadi vertikal), sudah menjadikan Surabaya siap sebagai kota metropolitan.

“RE/MAX memiliki rencana strategis untuk hadir di Surabaya, Malang, Jember dan Kediri. Kehadiran ini dipetakan sebagai daerah paling potensial bisnis broker properti yang akan saling memberi keuntungan bagi kami maupun masyarakat yang akan menjadi mitra bisnis nanti,” kata Suherman.

Sistem operasional/ model bisnis RE/MAX berbeda dengan agen properti lain. Swing Royalty RE/MAX menjadi model royalty yang sangat khas sehingga sangat menguntungkan para franchisee. Royalty juga dimulai dari 9 persen dan merupakan angka yang paling kecil dari rata-rata industri. Swing Royalty memungkinkan kantor franchisee untuk membayar royalty lebih rendah apabila tercapai gross commission jumlah tertentu yang terjangkau besarannya.

Keutungan mengecilnya royalty ini, memungkinkan kantor untuk membagi split commission lebih besar untuk marketing associate. “Ini model yang menterjemahkan secara tepat tagline bisnis kami, yaitu ‘With RE/MAX Everybody Wins !’” jelas Monica.

Beberapa keunggulan lainnya yang dimiliki RE/MAX, antara lain Genius IT RE/MAX. Aplikasi ini sangat advance, sehingga pola komunikasi bisnis antara kantor pusat dengan franchisee tidak lagi menggunakan kertas. Semua langsung dapat di-download/upload baik formulir, laporan-laporan transaksi, contoh-contoh form kerjasama, dan berbagai informasi lainnya. RE/MAX menetapkan harga franchise selama lima tahun bagi pemula dengan harga yang sangat kompetitif dan paket-paket menarik disiapkan kepada para mitra bisnis.

”Secara umum, menyiapkan kantor baru membutuhkan sekitar 400-500 juta (termasuk franchise fee) dan komponen biaya tertinggi adalah sewa tempat usaha. Payback period pada umumnya tercapai pada kisaran 13-18 bulan. Pada lokasi yang sangat baik, payback tercapai dalam waktu yang jauh lebih singkat,” imbuh Monica.

Ke depan, RE/MAX akan tumbuh bersama masyarakat, dari masyarakat dan untuk masyarakat. RE/MAX ingin mengembangkan bisnis dan model operasi yang benar-benar diadopsi dari praktek-praktek broker properti di Indonesia dalam 20 tahun terakhir. Meskipun brand ini lahir di USA pada tahun 1973 dan besar di Amerika/Eropa/Asia Pacific, RE/MAX Indonesia melakukan modifikasi yang sangat sesuai dengan iklim usaha di Indonesia.

Check Also

cleon park

Target Serah Terima di 2023, Modernland Mulai Bangun Cleon Park Apartment

APARTEMEN – Pandemi tak menyurutkan semangat dan antusias PT Modernland Realty Tbk., untuk terus melakukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 173

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
cover majalah
close-link