Monday , October 26 2020
Home / Indeks Berita / Allianz Group Bantu Ratusan Keluarga Dampingi SOS Childre’s Villages

Allianz Group Bantu Ratusan Keluarga Dampingi SOS Childre’s Villages

Allianz Group komitmen ikut membantu masyarakat terdampak Covid-19 terutama untuk kesejahteraan anak, remaja dan keluarga

Sekitar Kita : Allianz Group memiliki komitmen yang kuat untuk memberikan dampak positif serta menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi masyarakat terutama di masa sulit menghadapi pandemi covid-19 ini.

Berbagai tantangan harus kita hadapi dalam upaya melindungi dan mendorong kesejahteraan anak, remaja, keluarga dan komunitas terutama mereka yang berada pada kondisi rentan di seluruh dunia.

BACA JUGA :   Kondisi Global Bergejolak, BTN Optimistis Target Kinerja 2018 Tercapai

Seiring meluasnya jangkauan pandemi ini, tidak hanya dampak negatif jangka pendek, namun juga dampak jangka panjang yang akan mempengaruhi kesehatan, perkembangan, dan kesejahteraan anak.

Akibat dari krisis ekonomi yang disebabkan oleh pandemi ini, setidaknya 85.000 rumah tangga dari 150.000 rumah tangga di Kabupaten Sikka – Flores, telah mengalami kesulitan besar pada kemampuan mereka untuk mencari nafkah.

BACA JUGA :   Repower Asia Salurkan APD Senilai Rp 1 Miliar ke Pemda DKI Jakarta

Di lokasi lain, Palu, sekitar 3600 pekerja ekonomi informal juga menderita kerusakan parah pada kapasitas mereka untuk mencari nafkah. Ini karena langkah-langkah Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) dan mereka bekerja di sektor yang paling terpukul.

Sementara itu, jumlah karyawan yang dirumahkan akibat dampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Tabanan, Bali, terus bertambah. Berdasarkan data yang dihimpun Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Tabanan, per 14 April 2020 setidaknya tercatat 716 orang dari 11 perusahaan yang bergerak di sektor pariwisata, industri makanan, dan kebutuhan rumah tangga yang dirumahkan.

BACA JUGA :   Ini Dia, Proyek Terbaru Calon Mantu Presiden

Hal yang paling terasa untuk disoroti adalah banyaknya keluarga kehilangan mata pencaharian hingga kesulitan memenuhi kebutuhan utama harian.

Dalam hal ini, anak-anak tidak luput terkena imbasnya, terutama dalam pemenuhan hak-haknya, mulai dari hak mendapat perlindungan, pengasuhan berkualitas, akses pendidikan dan kesehatan, serta hak mendapat kesempatan yang sama untuk tumbuh dan berkembang. Melihat krisis yang dihadapi oleh dunia saat ini, SOS Children’s Villages selama penanganan Covid-19 fokus memberikan bantuan dan dukungan kepada lebih dari 2.400 keluarga rentan, diantaranya lebih dari 4600 anak di komunitas yang berlokasi di 10 kota Indonesia melalui Family Strengthening Program (FSP).

BACA JUGA :   Tingkatkan Nilai Jual Unit di SPG, Pikko Gandeng Arsitek Zenin Adrian

“Saat ini kita semua menghadapi tantangan baru yaitu memastikan setiap keluarga yang terdampak oleh pandemi Covid-19, baik secara langsung maupun tidak langsung, punya kemampuan untuk terus melanjutkan hidup dan memulihkan keadaan keluarga mereka. Ada lebih dari 2.400 keluarga yang didampingi oleh SOS Children’s Villages dari sebelum mewabahnya Covid-19, dari ujung barat hingga timur Indonesia. Kami berkomitmen untuk setidaknya memastikan ribuan keluarga rentan ini mampu melewati krisis. Mereka terus kami dampingi agar anak-anak di dalam keluarga dapat tetap tumbuh dan berkembang meski dalam situasi sulit saat ini, baik dari kebutuhan pengasuhan setiap anak hingga mencarikan alternatif penghasilan bagi keluarga yang terdampak. Allianz Group membantu kami dalam mendukung tercukupinya kebutuhan yang esensial bagi ratusan keluarga, terutama di Palu, Bali, dan Flores. Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Allianz Group yang memberi perhatian khusus pada pemenuhan hak-hak anak dan kesejahteraan keluarga rentan di tengah pandemi ini,” kata Gregor Hadi Nitihardjo, National Director SOS Children’s Villages Indonesia.

BACA JUGA :   GKD Resmikan Kantor Pemasaran

Dengan dukungan dari Allianz Group melalui Allianz Indonesia, ratusan keluarga dampingan dalam program FSP dari SOS Children’s Villages mendapatkan bantuan berupa Care Package sebagai dukungan darurat untuk membantu ratusan keluarga berjuang menghadapi kondisi saat ini.

Care Package yang diberikan Allianz adalah berupa kebutuhan pokok harian seperti sembako, vitamin, susu, serta kebutuhan kebersihan untuk perlindungan kesehatan seperti sabun cuci tangan, hand sanitizer, dan masker yang kemudian diberikan masing-masing untuk 140 keluarga di Bali, 142 keluarga di Palu, dan 353 keluarga di Flores. Bantuan diberikan melalui beberapa tahap prosedur kepada perwakilan desa di tiap komunitas dengan tetap menjaga protokol kesehatan bagi siapapun, baik dari penerima manfaat ataupun dari pemberi bantuan.

BACA JUGA :   Telkomsel Gratiskan Pelanggan Mengakses Situs Resmi Tentang COVID-19

“Sebagai bagian dari masyarakat Indonesia dan atas nama perusahaan yang bergerak di bidang finansial, keadaan keluarga-keluarga rentan di Indonesia saat ini menjadi salah satu fokus perhatian perusahaan. Kami ingin memberikan dukungan penuh bagi keluarga Indonesia yang saat ini sedang berjuang. Bekerja sama dengan SOS Children’s Villages, Allianz Group melalui Allianz Indonesia memberikan bantuan kebutuhan bagi ratusan keluarga di tiga kota di Indonesia. Ini kami lakukan sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam menangani pandemi COVID-19 di Indonesia. Hal ini tentunya sejalan dengan salah satu pilar Corporate Social Responsibility (CSR) kami, yaitu Lingkungan dan Penanggulangan Bencana,” kata Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia.

Check Also

Peminat Rumah DP Rp 0 Tinggi, DPRD : Bangunan Rampung, Kok Penghuni Sepi

PROPERTI – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI Jakarta menyebut peminat hunian dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 174

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link