Monday , September 21 2020
Home / Indeks Berita / Anies Resmikan Pusat Kuliner Thamrin 10, Bank DKI Dukung Dengan JakOne

Anies Resmikan Pusat Kuliner Thamrin 10, Bank DKI Dukung Dengan JakOne

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggunakan JakOne dari Bank DKI saat mencicipi kuliner di Thamrin 10

INFO PERBANKAN – Dalam rangka untuk memberikan fasilitas taman dan aneka kuliner, serta ruang untuk berinteraksi kepada warga, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah meresmikan Thamrin 10 Jakarta Food & Creative Park, Sabtu (21/12) kemarin. Sementara untuk transaksi pembayaran, Bank DKI telah siap dengan berbagai fasilitas kartu milik bank daerah warga Jakarta.

Kawasan Kuliner Taman Jajan JakOne Thamrin 10 berlokasi di Jl. Thamrin 10, Jakarta Pusat. Berdiri di lahan seluas  8.000 meter persegi, yang telah disulap Perumda Pasar Jaya menjadi ruang kreatif dengan menggandeng para usaha kecil menengah. Akses ke lokasi ke jalan utama sangat dekat, serta diisi oleh 54 tenant UKM yang menjual berbagai makanan. Selain itu akan ada 7 food truck untuk menambah item makanan dilokasi ini.

BACA JUGA :   The HUD Institute Gelar Dialog Nasional Perumahan Rakyat

Sementara untuk transaksi non tunai di Thamrin 10 dan seluruh wilayah DKI Jakarta pada umumnya, pengunjung bisa menggunakan JakCard, JakLingko, dan JakOne Mobile yang dikeluarkan oleh Bank DKI. Hal ini dilakukan guna mendukung langkah  Perumda Pasar Jaya mengembangkan Kawasan kuliner yang berada di Thamrin 10 tersebut.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan, cara melakukan  pembayaran dengan JakCard cukup mudah, yakni pengunjung Thamrin 10 tinggal melakukan tapping JakCard pada EDC yang tersedia di masing-masing tenant UMKM. Sedangkan untuk pembayaran menggunakan JakOne Mobile, pengunjung Thamrin 10 yang sudah mendownload JakOne  Mobile tinggal melakukan scan pada QR Code yang keluar dari EDC. Selain melakukan pembayaran, pengunjung Thamrin 10 dapat melakukan pembelian dan top up kartu JakCard.

“Salah satu karakter milenial saat ini adalah melekatnya teknologi dalam pemenuhan kebutuhan transaksi keuangan pada kehidupan sehari-hari. Apalagi, kegiatan kulineran telah menjadi bagian dari gaya hidup generasi milenial DKI Jakarta,” ujar Herry Djufraini yang disampaikan dalam keterangan tertulis.

BACA JUGA :   Fokus Pembiayaan Usaha Mikro, Kredit Bank DKI Tumbuh 20,4%

Dikatakan Herry, Bank DKI menggelar sejumlah program  promo seperti Promo Diskon Setiap Hari, yaitu beragam promo diskon dan cashback di lebih dari 7.000 mitra merchant hingga traditional merchant, guna mendorong peningkatan transaksi non tunai di Kawasan Kuliner Thamrin  10. Dirinya berharap Thamrin 10 dapat menjadi sentra kuliner baru bagi warga DKI Jakarta khususnya di Jakarta Pusat.

“Lokasinya yang strategis sehingga mudah dijangkau. Kawasan kuliner Thamrin 10 diharapkan juga dapat memberikan kontribusi yang signifikan untuk pemasaran produk digital banking Bank DKI. Jika perkembangannya ramai, kami juga siap mendukukung lebih jauh dengan pemberian penyaluran kredit kepada para UMKM yang ada di Kawasan Kuliner Thamrin 10,” tutup Herry.

Check Also

bedah rumah

Jadi Lapangan Kerja Baru, Alokasi Program Bedah Rumah di Sulteng Ditambah

NASIONAL – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menambah alokasisi penerima bantuan Program Bantuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 173

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
cover majalah
close-link