Bandung Jajaki Sister City dengan Texas

0

Gedung_Sate_BandungBandung – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) tengah melakukan penjajakan dengan Texas, Amerika Serikat untuk menjalin Sister City. Harapannya, dengan tercipta hubungan baik, akan menarik wisatawan dari Negeri Paman Sam untuk datang ke Kota Bandung.

“Saat ini kita sedang mengupayakan untuk terus mendatangkan wisatawan ke Kota Bandung. Salah satunya menjalin kerjasama dengan Texas. Diharapkan nanti mereka akan mengajak warganya untuk berwisata ke Kota Bandung,” ujar Kepala Disbudpar Kota Bandung Herlan Joerliawan S kepada wartawan, Rabu (3/9/2014).

Ada beberapa potensi wisata yang ditawarkan Kota Bandung kepada pemerintah Texas. Salah satunya potensi wisata kuliner Kota Bandung, terutama makanan tradisional Sunda.

“Salah satu andalan Kota Bandung kan kulinernya. Jadi nanti akan diajak ke even Cullinary Night yang menyajikan banyak makanan, khususnya makanan tradisional,” jelasnya.

Selain kuliner, potensi wisata lainnya yakni industri fesyen dan produk kreatif lainnya. Pihaknya akan menawarkan produk yang mengusung konsep tradisional. Seperti seperti batik, rajutan, dan lainnya.

“Nanti kita akan kembangkan sentra industri, misalnya sentra industri kaos yang ada Jalan Suci, sentra rajutan Binongjati, dan batik,” terangnya.

Selain menarik wisatawan umum, Herlan mengatakan, pihaknya juga mulai membidik wisatawan dari eksekutif. Maka itu pihaknya sedang mengembangkan dan menyiapkan fasilitas untuk program Meeting, Incentive, Conventions, and Exibitions (MICE).

“Kita akan berkoordinasi dengan pengusaha hotel agar mereka bisa menyiapkan fasilitas MICE yang sebaik mungkin. Kalau ini berhasil, pasti akan meningkatkan taraf hidup warga Kota Bandung,” tandasnya.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 181

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link