Monday , September 28 2020
Home / Indeks Berita / Bangkok Bank Bergabung, Kuasai Sebesar 89.12% Saham PermataBank

Bangkok Bank Bergabung, Kuasai Sebesar 89.12% Saham PermataBank

Kinerja keuangan Permata Bank menunjukkan perbaikan signifikan. (poto : akurat.co)

INFO PERBANKAN –Di PT Bank Permata Tbk (“PermataBank“) secara resmi telah bergabung pemegang saham pengendali baru, Bangkok Bank Public Company Limited (“Bangkok Bank”). Akuisisi ini telah mendapat persetujuan resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Bangkok Bank melakukan pengambilalihan atas 89.12% saham PermataBank dari jumlah saham telah ditempatkan dan disetor dari Standard Chartered Bank dan Astra International. Transaksi pegambilalihan ini tunduk pada peraturan yang berlaku, terutama Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No.41/POJK.03/2019 tentang Penggabungan, Peleburan, Pengambilalihan, Integrasi dan Konversi Bank Umum dan peraturan lain yang berlaku.

BACA JUGA :   Jangkau Timur Indonesia, BCA Syariah Buka Kantor Cabang di Makassar

Presiden Direktur PermataBank Ridha DM Wirakusumah mengatakan, PermataBank menyambut baik Bangkok Bank sebagai pemegang saham pengendali baru dan atas nama Manajemen serta seluruh jajaran karyawan PermataBank, dirinya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan Astra International dan Standard Chartered Bank, selama 16 tahun.

“Keduanya telah berperan besar dalam membawa PermataBank sampai ke posisinya hari ini, sebagai salah satu dari 15 bank terbesar di Indonesia. Kami sampaikan apresiasi setinggi-tingginya untuk kepemimpinan dan pengarahan Dewan Komisaris dari Astra International dan Standard Chartered Bank selama ini,” ujar Ridha dalam keterangan tertulis.

BACA JUGA :   Pengembang di Lampung Apresiasi Akad Kredit FLPP Serentak BRI Syariah

Ridha menambahkan, di tengah tantangan pandemi COVID-19, PermataBank menutup Kuartal I tahun ini dengan kinerja yang stabil didukung oleh kerangka manajemen risiko dan tata kelola perusahaan yang kuat. Dalam Kuarta I 2020 yang berakhir sampai dengan 31 Maret 2020, PermataBank masih membukukan pendapatan operasional sebesar Rp2,1 trilyun, atau tumbuh sebesar 15,5% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Lebih lanjut dikatakan Ridha. pendapatan bunga bersih sebesar Rp1,6 trilyun bertumbuh sebesar 15,5% year-on-year (yoy) sejalan dengan pertumbuhan kredit yang diberikan sebesar 5,7% yoy.   Kinerja yang sangat baik ini juga didukung oleh posisi likuiditas dan permodalan yang kuat.

BACA JUGA :   Damai Putra Group Tetap Optimis Jualan Di Tengah Pandemi Corona

“Kami percaya Bangkok Bank akan memberikan dukungan terbaik bagi PermataBank untuk menjadi pemain yang kuat dalam lanskap perbankan Indonesia.  Kami akan terus mengembangkan bisnis sebagai bank pilihan bagi para pemangku kepentingan dan memperkuat kemampuan kami dalam mengembangkan  bisnis Retail, Wholesale, dan Syariah Banking, jaringan distribusi yang luas serta kemampuan teknologi digital terbaik di kelasnya. Kami akan fokus kepada penguatan kinerja Bank untuk menuju pertumbuhan berkelanjutan yang lebih baik lagi,” pungkas Ridha.

Check Also

IFRA 2020

Animo Tinggi, IFRA Virtual Expo 2020 Diperpanjang Hingga 30 September

UMUM – Gelaran pameran waralaba dan lisensi virtual ‘IFRA Virtual Expo 2020’ memasuki hari ketiga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 173

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
cover majalah
close-link