Saturday , December 5 2020
Home / Indeks Berita / Bank DKI Penyumbang Zakat Terbesar BUMD DKI Jakarta Tahun 2018

Bank DKI Penyumbang Zakat Terbesar BUMD DKI Jakarta Tahun 2018

Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Priagung Suprapto serahkan zakat secara simbolis kepada Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta, Luthfi Fathullah

SEKITAR KITA – Bank DKI menjadi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di lingkungan propinsi DKI Jakarta yang menjadi penyumbang zakat terbesar tahun 2018. Dalam melaksanakan kewajiban ZIS (Zakat, Infaq & Sedekah), Bank DKI menyumbang senilai Rp2 miliar. Penyerahan ZIS dilakukan oleh Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Priagung Suprapto kepada Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta, Luthfi Fathullah yang disaksikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balaikota, Jakarta (29/05).

“ZIS menjadi instrumen penting dalam mengatasi permasalahan sosial dan peningkatan kesejahteraan di Ibukota,” kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat acara Penunaian Zakat, Infaq dan Shadaqah Para Pejabat dan Pimpinan BUMD di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

BACA JUGA :   17.500 Rumah MBR di Kota Padang Peroleh Progam Hibah Air Minum

Dalam kegiatan yang mengangkat tema “Zakat Bahagiakan Kita” tersebut, Anies berharap semua lapisan masyarakat di DKI Jakarta betul-betul bisa merayakan Hari Kemenangan dengan penuh kebahagiaan.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan, sebagai BUMD yang memiliki visi dalam menjaga keseimbangan antara keuntungan dan pembangunan Jakarta, Bank DKI memiliki kewajiban dalam menunaikan ZIS yang terdiri dari Zakat Karyawan & Profesi serta Zakat Pejabat & Pengusaha.

BACA JUGA :   Untuk Ketiga Kalinya, BCA Berhasil Raih Gallup Great Workplace Award

“Kepada warga DKI Jakarta untuk dapat melakukan penyaluran zakat, infaq dan shadaqah via transfer melalui rekening BAZNAS DKI Jakarta yang berada di Bank DKI syariah dengan No. Rekening 702.70.03330.1 untuk zakat dan 702.70.03001.1 untuk infaq,” ujar Herry Djufraini dalam keterangan tertulis.

Lebih lanjut dijelaskan Herry, untuk mendorong kemudahan masyarakat dalam menunaikan infaq, beramal kini jadi lebih mudah dengan fitur scan to pay JakOne Mobile dari Bank DKI. Masyarakat, kata dia, kini bisa melakukan pembayaran infaq secara non tunai di masjid-masjid di DKI Jakarta yang telah menjadi mitra JakQR Bank DKI. Dirinya meyakinkan dana akan langsung masuk ke rekening masjid.

BACA JUGA :   BRI Indocomtech 2016 Menjawab Kebutuhan TIK

“Sedangkan dari sisi pengelolaan masjid, dengan memanfaatkan JakOne Mobile, akan meningkatkan kepercayaan atas amanat yang diberikan jamaah karena dengan penerapan transaksi non tunai, pengelolaan keuangan masjid menjadi lebih tepat guna, tepat sasaran dan tepat manfaat. Masyarakat juga dapat beramal langsung secara non tunai ke rekening Baznas Bazis DKI Jakarta di Bank DKI melalui JakQR Bank DKI,” tegas Herry.

Pada kesempatan yang sama, Bank DKI juga memberikan bantuan CSR kepada korban bencana alam di Palu dan Donggala senilai Rp247,12 juta yang dikumpulkan melalui rekening Bank DKI peduli atas sumbangsih nasabah dan karyawan Bank DKI serta masyarakat. “kami mengucapkan terima kasih kepada warga DKI Jakarta atas kepeduliannya kepada saudara-saudara kita yang terdampak bencana di Sulawesi Tenggara.

Sebelumnya, Bank DKI juga telah menyalurkan bantuan senilai Rp200 juta melalui Perbanas untuk korban bencana alam di Palu & Donggala. Bantuan tersebut bertujuan untuk percepatan revitalisasi pasca bencana alam di Palu & Donggala.

Check Also

Bidik Milenial GNA Group Hadirkan Cluster Diamond di Golden Stone

Properti : Dari tahun ke tahun, pertumbuhan generasi milenial kian bertambah. Peningkatan jumlah yang signifikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 174

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link