Sunday , October 25 2020
Home / Indeks Berita / Bantu Masyarakat Terdampak COVID-19, Modernland Salurkan Paket Sembako

Bantu Masyarakat Terdampak COVID-19, Modernland Salurkan Paket Sembako

CSR Modernland
Penyerahan simbolis bantuan sembako dilakukan pada Jum’at, 10 April 2020 yang dihadiri antara lain, perwakilan dari perseroan dan manajemen Jakarta Garden City, perwakilan Polsek Cakung Jakarta Timur serta perwakilan dari 10 RW sekitar Kawasan Jakarta Garden City.

UMUM – Pandemi global Covid-19 yang kini tengah mewabah, membuat perekonomian masyarakat porak poranda, terlebih kalangan menengah ke bawah. Oleh karena itu, dibutuhkan uluran tangan dan bantuan dari mereka yang mampu, untuk masyarakat yang terdampak langsung akibat wabah yang sudah tersebar ke hampir seluruh negara di dunia.

Dalam rangka ikut membantu masyarakat yang terdampak tersebut, PT Modernland Realty Tbk. berinisiatif menggelar program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR), dengan menyalurkan bantuan sebanyak 280 paket sembako kepada masyarakat di sekitar proyek township Jakarta Garden City, Jakarta Timur.

BACA JUGA :   Wisata ke Kepulauan Seribu, Satu Dari Program 10 Bali baru Di Indonesia

Paket bantuan yang diberikan berupa beras, minyak goreng, gula, sarden, tepung terigu dan mie instan. Penyerahan simbolis bantuan sembako dilakukan pada Jum’at, 10 April 2020 yang dihadiri antara lain, perwakilan dari perseroan dan manajemen Jakarta Garden City, perwakilan Polsek Cakung Jakarta Timur serta perwakilan dari 10 RW sekitar Kawasan Jakarta Garden City.

“Pemberian bantuan sembako sebagai salah satu bentuk kepedulian dan diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19. Paket sembako juga diharapkan bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari selama kebijakan pembatasan fisik dan himbauan #DiRumahAja yang dikampanyekan oleh Pemerintah Pusat maupun Daerah sebagai upaya mengantisipasi penyebaran wabah COVID-19,” ujar HC & Legal Corporate Senior Managing Director PT Modernland Realty Tbk., Dharma Mitra dalam keterangannya.

BACA JUGA :   85 Armada Sarpras di 25 Titik Jalan Tol dan Non Tol Siaga Di Libur Nataru

Bantuan tersebut kata Dharma Mitra, seiring dengan kondisi yang banyak dialami warga sekitar proyek Jakarta Garden City, dimana aktivitasnya akan semakin terbatas dalam memenuhi kebutuhan pokok maupun mencari penghasilan paska diberlakukannya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta mulai Jum’at  (10/04/2020).

Selain rumah tapak, apartemen dan ruang komersial, Jakarta Garden City juga pasarkan Kavling Siap Bangun

Dikatakan Dharma Mitra, pandemi wabah COVID-19 ini telah berdampak hampir di seluruh sektor industri, bisnis dan perniagaan di Indonesia, termasuk perekonomian. Aktivitas ekonomi, seperti warung, toko, atau aktivitas lainnya yang melibatkan banyak orang sangat terdampak, sehingga perekonomian menjadi lesu dan masyarakat kecil sangat merasakan dampaknya.

“Kami juga telah melakukan berbagai upaya lain dengan penyemprotan cairan disinfektan di berbagai penjuru wilayah Jakarta Garden City, termasuk di dalam cluster hunian dan seluruh gedung perkantoran. Standard Operational Procedure (SOP) pencegahan juga dilakukan seperti scan suhu badan, penyediaan wastafel dan sabun pencuci tangan, penyediaan hand sanitizer serta masker yang diadakan secara berkala di Jakarta Garden City,” ungkap Dharma Mitra.

BACA JUGA :   The SMITH Konsep Inovatif dan Pertama Di Alam Sutera

Bagi PT Modernland Realty Tbk., ujar Dharma Mitra, CSR sebagai bagian dari kontribusi terhadap masyarakat dan lingkungan yang sudah menjadi bagian dari kebijakan perusahaan, tidak terpisah dari perencanaan yang cermat serta pemilihan program yang lebih tepat sasaran. Pihaknya, kata Dharma Mitra, akan terus membuat kebijakan terkait program-program CSR yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat maupun lingkungan.

Kiprah dan program CSR PT Modernland Realty Tbk. dalam memberikan manfaatnya kepada semua masyarakat, telah mendapat pengakuan dari sejumlah pihak, seperti Top Corporate Social Responsibility (CSR) 2018 dan 2020 yang diselenggarakan Majalah Top Business dan CSR Indonesia Award 2019 yang digelar Majalah CSR Indonesia & Media Online Csr-Indonesia.com.

BACA JUGA :   Raih Trophy Di PIA 2019, Asmat Amin : Kami Semangat Bangun Hunian Terjangkau 

Sementara itu, dalam kesempatan terpisah, Komandan Kodim 0505/Jakarta Timur, Kolonel Inf Mohammad Mahfud As’at S.I.P mengatakan dirinya sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian bagi sesama, khususnya bagi warga sekitar Jakarta Garden City yang terdampak langsung pandemic Covid-19.

Check Also

Pahala BTN

Jalankan Strategi Dengan Tepat, Laba Bank BTN Kuartal III/2020 Naik 39,72%

INFO PERBANKAN – Mengakhiri kuartal III/2020, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. mencatatkan prestasi sangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 174

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link