Home / Indeks Berita / BCA Syariah Salurkan Pembiayaan Sindikasi 200 Miliar Ke PLN

BCA Syariah Salurkan Pembiayaan Sindikasi 200 Miliar Ke PLN

Direktur BCA Syariah Rickyadi Widjaya (kiri) dan Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih (kanan) berphoto bersama saat penandatanganan kerjasama sindikasi PLN yang disaksikan secara virtual. BCA Syariah salurkan pembiayaan sindikasi sebesar Rp200 miliar untuk PT PLN (Persero) (“PLN”) di Jakarta (4/12/2020)

Perbankan : Banyak strategi yang bisa dilakukan untuk meningkatkan asset perbankan termasuk bank syariah. Salah satunya dengan menerapkan pembiayaan sindikasi (sindication financing), yakni pembiayaaan yang diberikan kepada debitur dalam satu kerjasama atau konsorsium. Apalagi perbankan masih melihat penyaluran kredit sindikasi di masa pandemi cukup prospektif sejalan dengan masih berlanjutnya pembangunan infrastruktur dan upaya pemulihan ekonomi nasional.

Salah satunya PT Bank BCA Syariah ikut serta dalam pembiayaan sindikasi sebesar Rp200 miliar untuk PT PLN (Persero). Pembiayaan tersebut merupakan bagian dari kerjasama sindikasi PLN dengan 7 (tujuh) institusi perbankan yang terdiri dari 5 Bank Konvensional dan 2 Bank Syariah dengan total pembiayaan sebesar Rp10 triliun.

BACA JUGA :   Sentul City, Kawasan Potensial Di Selatan Jakarta

Tujuh institusi perbankan tersebut yakni Bank Mandiri , Bank Central Asia , Bank Tabungan Negara , Bank Negara Indonesia , Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, dan dua bank syariah yakni Bank Syariah Mandiri dan Bank BCA Syariah.

Pembiayaan sindikasi yang diberikan terdiri atas dua skema yaitu, Syariah dan Konvensional, dengan nilai masing-masing sebesar Rp8,8 triliun untuk skema konvensional dan Rp1,2 triliun skema syariah.

BACA JUGA :   CIMB Niaga Syariah dan YPI Al-Azhar Sediakan Program Pembiayaan Edu Xtra

Penandatangan kerjasama dilakukan oleh perwakilan debitur dan kreditur mayoritas bank konvensional dan bank syariah, bertempat di Kantor Pusat PLN di Jakarta (4/12) serta disaksikan secara virtual oleh Direksi masing-masing perusahaan secara virtual.

Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih mengatakan, “Pembiayaan infrastruktur telah menjadi salah satu target penyaluran pembiayaan di BCA Syariah. Partisipasi ini merupakan wujud dukungan kami untuk mensukseskan progam pemerintah dalam menciptakan ketersediaan listrik yang memadai bagi masyarakat Indonesia. Dengan sumber daya listrik yang mumpuni tentunya dapat meningkatkan produktivitas industri dan memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia.”

BACA JUGA :   SML Raih Lagi Penghargaan Di Bidang Konservasi Energi

Sebelumnya di 2020 ini, BCA Syariah telah merealisasikan penyaluran pembiayaan infrastruktur pembangunan jalan tol untuk PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek sebesar Rp100 miliar. Selama tahun 2020, total plafon pembiayaan yang diberikan BCA Syariah pada sektor infrastruktur mencapai kurang lebih Rp541 miliar.

Check Also

rumah

Dorong Pemulihan Properti, Ini 8 Langkah dan Stimulus Usulan Apersi

Sekretaris Jenderal APERSI (Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia) Daniel Djumali PROPERTI – Dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 180

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link