Tuesday , August 4 2020
Home / Nasional / Ekonomi / Berangkatkan 78.000 Orang, Mudik Bareng BUMN Raih MURI

Berangkatkan 78.000 Orang, Mudik Bareng BUMN Raih MURI

logo-bank-btnUMUM-Sebanyak 22 BUMN berkoordinasi untuk memberangkatkan peserta mudik  ke wilayah Jawa dan Sumatra. Lebih dari 1.225 armada bus telah disiapkan untuk mengangkut mereka ke kampung halamannya. Mudik Bareng BUMN ini mendapat rekor MURI sebagai mudik dengan peserta terbanyak dalam pemberangkatan satu musim.

Tercatat lebih dari 78.000 peserta mudik diberikan fasilitas Mudik Bareng BUMN pulang ke kampung halamannya pada tahun 2015. Fasilitas mudik gratis ini didukung oleh 22 BUMN yang berkoordinasi dibawah kementrian BUMN. Dari 22 BUMN tersebut, 16 diantaranya memberikan fasilitas mudik gratis dan 6 lainnya sebagai penyedia jasa mudik. Bank BTN bertindak sebagai host dalam penyelenggaraan Mudik Bareng BUMN tahun 2015.

“Kami telah berkoordinasi dengan BUMN lainnya untuk memberikan fasilitas mudik gratis kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian BUMN. Program mulia ini disamping sebagai program CSR masing-masing BUMN sekaligus menindaklanjuti arahan Bapak Presiden RI dan Menteri BUMN agar BUMN lebih banyak berperan dalam kegiatan untuk masyarakat,” ujar Direktur Utama Bank BTN Maryono usai melepas peserta Mudik Bareng BUMN di halaman Parkir Timur Senayan, Minggu 12 Juli 2015.

Adapun ke 22 BUMN yang ikut bergabung dalam kegiatan Mudik Bareng BUMN ini  adalah Bank BTN, Mandiri, BNI, BRI, Pertamina, Semen Indonesia, Askrindo, Pelindo II, Telkomsel, PGN, Jasa Raharja, Taspen, Jasa Marga, Garuda Indonesia, Pupuk Indonesia, Pelindo III, Telkom, Kereta Api Indonesia, Pelni, Angkasa Pura II, Perum Damri dan ASDP Indonesia Ferry. Direksi masing-masing BUMN turut mendampingi peserta mudik. Selain itu Menteri BUMN dan beberapa Menteri terkait juga ikut hadir pada kegiatan ini.

Dari total jumlah pemudik, sekitar 4.000 diantaranya diberikan fasilitas mudik naik kereta api. Kemudian sekitar 450 pemudik dengan kapal laut. Dan sekitar 320 pemudik diberikan fasilitas mudik naik pesawat. Seluruhnya dikoordinasi oleh 22 BUMN yang telah memberikan komitmen dalam program CSR rutin tahunan memberikan fasiltas mudik gratis tersebut.

Check Also

adhi karya

Ikuti Jasa Marga, Adhi Karya dan Waskita Batal Buyback Saham Rp 100 M

EKONOMI – Manajemen PT Adhi Karya Tbk (ADHI) mengungkapkan batal melakukan pembelian kembali (buyback) saham …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 172

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link