Saturday , October 31 2020
Home / Indeks Berita / Berharap Corona Cepat Tuntas, Makin Cepat Akan Semakin Bagus

Berharap Corona Cepat Tuntas, Makin Cepat Akan Semakin Bagus

Ida Bagus Kade Perdana

OPINI – Ikan sepat ikan gabus ikan lele makin cepat makin bagus tidak bertele tele. Seperti itulah harapan banyak pihak terhadap tamu gelap yang tidak pernah diundang.

Tanpa paspor bisa masuk ke berbagai negara di dunia berupa penyebaran krisis wabah penyakit virus Covid 19 Corona (C19C) yang sangat berbisa berisikan kandungan (content) virus krisis multidimensi yang sangat membahayakan bisa menghancurkan perekonomian dunia.

BACA JUGA :   TAUZIA Hotels Hadirkan Fox Harris Di Pekanbaru

Diawali penyebarannya di kota Wuhan China dan menyebar ke negara lainnya pada bulan Januari 2020. Tidak terelakkan Indonesia terpapar C19C dan mengumumkannya diawal bulan Maret 2020. Hingga kini belum ada tanda C19C akan mereda. Sehingga mengundang para ahli memberikan pandangannya.

Terinfo untuk skala nasional Indonesia ahli kesehatan masyarakat Prof. Hisbullah Thabrany memprediksi akan berakhir pada bulan Mei 2020 masyarakat harus disiplin melakukan physical distancing sesuai himbauan pemerintah. Katanya bisa meleset jauh bila warga mengabaikannya dan melakukan mencuci tangan secara rutin.

BACA JUGA :   Damai Putra Group Targetkan Penjualan 2019 Tembus 1,5 Triliun

Sedangkan menurut dr. Syahrizal Syarif pakar epidemiologi FKM UI, wabah corona akan berakhir jika tidak ada kasus yang tercatat hingga 28 hari kedepan. Jika hari itu sudah tidak ada kasus. Kalau angkanya tetap nol wabah sudah berakhir. Jika ditemukan kasus maka perhitungan 28 hari dimulai dari ketika kasus tersebut ditemukan lagi dan seterusnya.

Pemerintah Indonesia telah memperpanjang masa darurat nasional hingga hingga 29 Mei 2020. Diprediksi puncak wabah C19C pada akhir April 2020 dan penurunan kemungkinan berakhir pada akhir Mei 2020.

M Thobary Syadzily ahli ilmu falak ilmu hikmat insyaalah akan berakhir ketika muncul bintang tsuraya atau bintang kartika atau bintang tujuh bersaudari sekitar pertengahan bulan Juni 2020.

BACA JUGA :   Gunakan Go Untar, Cara Untar Terima Mahasiswa Baru Di Tengah Pandemi

Dengan demikian kita berharap krisis penyebaran wabah penyakit virus C19C yang ada kandungan krisis multidimensi tersebut bisa segera dihentikan secara tuntas oleh Tuhan Yang Maha Pengampun, Maha Pengasih dan Penyayang. Semakin cepat semakin bagus paling tidak seperti yang diramalkan oleh para ahli dimaksud yang dikutip dari Okezone. Sehingga dengan demikian juga diharapkan memakan koban jiwa manusia yang seminimal mungkin.

Dengan atas kebesaranNya perekonomian segera bisa pulih kembali dengan cepat. Untuk itu marilah kita semua berdisiplin diri jaga kesehatan dengan mematuhi dan mentaati semua kebijakan serta aturan yang ditetapkan pemerintah. Disamping itu jangan lupa kita semua sesuai dengan keyakinan masing masing memohon ampun dan berdoa kehadapan Tuhan Yang Maha Pengampun, Pengasih dan Penyayang. Agar supaya penyebaran krisis wabah virus C19C segera dihentikanNya dengan tuntas secepatnya.

BACA JUGA :   Ditengah Wabah Corona, Kinerja Emiten BSDE dan SMRA Tetap Cemerlang

Dengan ketulusan kita memohon dan berdoa dengan khusuk diyakini kita sebagai mahluk ciptaanNya akan dikabulkan permohonan dan kita semua sebagai umat yang senantiasa berserah diri serta berbakti kepadaNya akan mendapatkan rido dan perlindunganNya. Semoga berkah keberuntungan datang dari segala arah. Dengan atas perkenanNya semuanya kita selamat dan terbebas dari serangan virus C19C.

Sehingga kedepan kita bisa hidup secara sehat sejahtera dan bahagia lahir bathin. Selanjutnya berharap dibawah naungan Presiden Jokowidodo tidak ada lagi musibah dan Negara Kesatuan Republik Indonesia bisa tumbuh menjadi negara yang sejahtera adil makmur maju modern  kuat disegani dan dihormati oleh semua negara didunia.

Denpasar, 21 April 2020

Penulis : Ida Bagus Kade Perdana

Wakil Ketua Umum Kadin Bali Bidang Fiskal dan Moneter
Badan Pertimbangan Golkar Bali.
Ketua BANI Bali Nusra
Pengamat Ekonomi, Bank, Bisnis, Moneter, Fiskal, Sosial Budaya dan Pariwisata.
Pembina UMKM
Mantan Pemimpin Bank Mandiri Jakarta Pusat.
Mantan Dirut Bank Sinar Jreeeng …(BM Taspen)
Mantan Dosen dan Dosen Pasca Sarjana Undiknas
Mantan Mahasiswa Semester Akhir Tingkat Doktoral Angkatan Pertama UNHI Bali.
Mantan Ketum Sorinji Kempo Perkemi Bali.

Check Also

perkantoran

Kepailitan Rugikan Semua Pihak di Sektor Properti, REI Minta Aturannya Direlaksasi

PROPERTI – Pandemi Covid-19 yang kini melanda, merupakan bencana nasional non-alam dan tergolong dalam kondisi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 174

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link