Friday , October 23 2020
Home / Indeks Berita / Berkantor Lebih Nyaman Di Green Building

Berkantor Lebih Nyaman Di Green Building

GKM Green Tower
GKM Green Tower

BERITA PROPERTI-Berkantor di gedung yang menerapkan konsep green building berdampak kepada kualitas dan hasil yang maksimal terhadap pekerjaan yang dijalankan. Penghuni bekerja lebih nyaman karena kualitas ruang kerja terukur, mengurangi potensi pekerja yang sakit karena ruang kerja yang sehat dan nyaman, dan bisa mengurangi penggunaan energi listrik terutama lampu dan AC.

Hendra Gunawan, President Director PT Lestari Kirana Persada, pengembang GKM Green Tower, gedung perkantoran yang mengantongi sertifikasi green building dari Green Building Council Indonesia (GBCI) dan BCA Green Mark Singapura mengatakan, pembangunan green building lebih mahal 10-15% dibanding pembangunan gedung biasa.

“Tetapi bisa menekan biaya perawatan sehingga harga sewanya bersaing dengan gedung lain. GKM Green Tower menerapkan konsep green building untuk menunjang hidup sehat dan berkelanjutan di saat bekerja. Selain itu, untuk mendukung program pemerintah dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk turut mengurangi penggunaan energi,” ujar Hendra.

GKM Green Tower dilengkapi dengan jogging track, mini market, café, ATM, parkir mobil, motor dan khusus sepeda, kamera CCTV, green landscape & tropical shading tree, akses sidik jari (finger print access), lift dengan kecepatan tinggi (high speed lift), infrastruktur serat optic dan fasilitas internet broadband (FO infrastructure & broadband internet facility), dan heliport.

Managing Director PT Lestari Kirana Persada Henry Reynold Ranonto menambahkan, GKM Green Tower memiliki fasilitas penunjang yang sangat lengkap. “Lokasinya sangat strategis, dekat pintu masuk tol JORR di depan gedung, bebas banjir, bebas 3 in 1, dan akses mudah menuju dan dari Bandung, Bekasi, Serpong, Bogor dan BSD,” ungkapnya.

GKM Green Tower dibangun di atas lahan seluas ± 5.800 m2 sejak 2011 dan sudah beroperasi pada 2014 lalu dengan investasi sebesar ± 30 juta USD. GKM Green Tower memiliki luas area office 21 ribu  m², yang terdiri atas 20 lantai dengan 3 basement.

Check Also

rumah

Evaluasi Penyaluran FLPP, 30 Bank Pelaksana Berkinerja di Atas 70% Dari Target

PEMBIAYAAN – Jelang akhir tahun 2020, Kementerian PUPR melalui Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 174

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link